Presiden Jokowi Bertemu B.J Habibie di Istana

Jumat, 24 Mei 2019 15:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Presiden Jokowi Bertemu B.J Habibie di Istana Jokowi undang Habibie ke Istana. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Presiden RI ketiga, B.J Habibie di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (24/5). Habibie hadir sekitar pukul 14.19 WIB mengenakan baju batik berwarna cokelat. Setelah itu, Habibie menunggu di ruang tunggu dan disambut oleh Jokowi yang mengenakan kemeja putih.

Pertemuan antara keduanya masih berlangsung secara tertutup. Belum diketahui apa yang dibicarakan oleh kedua tokoh tersebut.

Sebelumnya mereka bertemu terakhir pada Agustus 2018. Pertemuan tersebut pada saat Jokowi menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Subroto.

Diketahui, usai pengumuman rekapitulasi Pilpres 2019 di KPU, Jokowi sudah menerima beberapa tokoh. Mulai dari pejabat hingga mantan presiden. Mulai dari Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri dan mantan Wakil Presiden era Soeharto, Try Sutrisno.

Para elite politik satu persatu menyambangi Jokowi ke Istana. Sebut saja Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Beberapa hari setelah rekapitulasi juga, BJ Habibie menyampaikan pesan kepada seluruh pihak untuk menghindari tindakan-tindakan yang mempertajam polarisasi dan perpecahan di masyarakat menjelang pengumuman hasil pemilu serentak oleh KPU RI. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. BJ Habibie
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini