Presiden Jokowi bagikan jaket Asian Games ke wartawan Istana

Selasa, 26 Juni 2018 17:07 Reporter : Supriatin
Presiden Jokowi bagikan jaket Asian Games ke wartawan Istana Jokowi bagikan jaket Asian Games buat wartawan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kejutan kepada wartawan yang bertugas di Istana Kepresidenan pada Selasa (26/6). Jokowi mewujudkan janjinya untuk membuat 'demam' Asian Games dengan memberikan jaket berlogo Asian Games 2018 kepada para awak media.

Pembagian jaket dilakukan sekitar pukul 11.45 WIB, saat para wartawan sedang berada di ruang wartawan yang terletak di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Ada sekitar 50 jaket yang diberikan kepada para wartawan.

Jokowi mengatakan, jaket Asian Games ini dipesan langsung oleh Kepala Negara.

"Ini bukan untuk dijual, ini yang bikin saya sendiri loh," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (26/6) sore.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, jumlah jaket yang dipesan memang tidak banyak. Sehingga tidak semua wartawan RI-1 mendapat bagian.

"Dibikin hanya dikit loh, nggak ada yang lain," ujar dia.

Jaket yang dibagikan Jokowi kepada wartawan ini berwarna hitam. Di bagian depan jaket terdapat tulisan '18th Asian Games'. Di bagian lengan kanan terdapat tulisan 'Indonesia', dan di lengan kiri terdapat simbol 5 cabang olahraga. Sementara di bagian belakang terdapat gambar ilustrasi beberapa cabang olahraga berwarna biru lengkap dengan tulisan 'Asian Games'.

Seorang wartawan mengatakan bahwa pembagian jaket ini merupakan langkah bagus untuk membuat demam Asian Games semakin terasa. Beberapa orang lainnya melontarkan harapannya agar Indonesia bisa sukses, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Asian Games 2018.

"Semoga Indonesia sukses dalam prestasi dan juga penyelenggaraan Asian Games 2018," ujar wartawan ramai-ramai.

Setelah mendapatkan jaket, para wartawan pun langsung memakainya dan berkeliling seputar Istana Negara. Tampak beberapa juga berfoto dengan maskot Asian Games -Bhin-bhin, Atung, dan Kaka- yang terdapat di sekitar Istana Negara. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini