Presdir XL Axiata diperiksa Bareskrim Polri

Selasa, 13 Maret 2012 13:42 Reporter : Muhammad Mirza Harera
Presdir XL Axiata diperiksa Bareskrim Polri

Merdeka.com - Bareskrim Polri terus mengembangkan penyidikan terhadap kasus pencurian pulsa. Giliran Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Hasnul Suhaimi yang diperiksa oleh penyidik Direktorat II Tindak Pidana Khusus Bareskrim.

"Ya benar diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar dalam pesan singkatnya kepada para wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/3).

Pada kasus pencurian pulsa itu, polri telah menetapkan tiga orang tersangka. yaitu yang pertama Dirut PT CN dengan inisial NHB, kedua Dirut PT M berinisial WMH, kemudian DR KP selaku pejabat teras di PT Telkomsel. Namun hingga saat ini kasus tersebut  masih dalam proses pengembangan.

Untuk informasi, PT CN merupakan PT Colibri Network yang merupakan perusahan content provider, kemudian PT M adalah PT Media Play, dan seorang dari perusahaan operator berinisial KP yang menjabat sebagai Vice President Digital Music and Content Management PT Telkomsel.

Ketiga orang tersangka tersebut dikenakan dengan Pasal 62 jo 8 ayat 1 huruf F jo pasal 9 ayat 1 huruf F, jo pasal 10 huruf A, jo pasal 13 ayat 1, jo pasal 14, jo pasal 15 Undang-undang Nomor 8 tahun 2009 tentang perlindungan konsumen. Dan atau pasal 45 ayat 2 jo pasal 28 ayat 1 undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, dan pasal 362 KUHP dan 378 KUHP. Dan Pasal yang diterapkan untuk masing-masing tersangka berbeda, karena peranannya juga berbeda. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian Pulsa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini