Prasetyo Duga Jaksa Agung Sebelumnya Mungkin Diam-Diam Direkrut oleh Parpol

Jumat, 16 Agustus 2019 13:44 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Prasetyo Duga Jaksa Agung Sebelumnya Mungkin Diam-Diam Direkrut oleh Parpol Jaksa Agung Prasetyo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menegaskan pimpinan tertinggi Korps Adhayaksa di periode kedua bukan dari kalangan partai. Terkait hal tersebut Jaksa Agung HM Prasetyo menjelaskan sebelum dirinya menjabat Jaksa Agung juga direkrut dari partai politik.

"Selama ini kita tidak tahu kalau Jaksa Agung sebelumnya kan. Ada juga mungkin yang diam-diam direkrut oleh parpol tertentu," kata Prasetyo di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

Dia menegaskan sebelum menjabat terlebih dahulu sudah diberhentikan dari Partai NasDem. Dia menjelaskan dirinya juga jaksa karier dan praktisi hukum.

"Oh iya, saya diberhentikan dari NasDem. Saya juga jaksa karier, saya praktisi hukum, puluhan tahun jadi jaksa, saya berangkat dari nol, dari awal, saya bukan orang baru di kejaksaan. Jadi saya tahu persis peta kejaksaan seperti apa," kata Prasetyo.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyatakan akan melakukan pergantian pimpinan tertinggi Korps Adhayaksa. Jokowi menegaskan Jaksa Agung baru bukan orang partai. Namun, mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak tegas apakah diisi jaksa karier atau kalangan profesional.

"Jaksa Agung pasti bukan dari parpol," ujar Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/8).

[eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini