Pramono: Jenderal Moeldoko pantas jadi Panglima TNI

Selasa, 30 Juli 2013 12:36 Reporter : Ya'cob Billiocta
Pramono: Jenderal Moeldoko pantas jadi Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. ©2013Rumgapres/Abror Rizki

Merdeka.com - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono akan memasuki masa pensiun pada bulan Agustus 2013. Sosok yang disebut-sebut sebagai pengganti Agus adalah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai, Moeldoko pantas menerima tongkat komando Panglima TNI selanjutnya. "Saat ini menurut saya, sosok Moeldoko yang paling pas untuk Panglima TNI. Pasti ada beberapa catatan yang diberikan kepada Moeldoko, tapi saya tidak melihat hal yang lebih dari itu," kata Pramono di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (30/7).

Pramono mengatakan, Moeldoko dipercaya sebagai salah satu pemikir terbaik TNI setelah era reformasi. Diharapkan, pencalonannya sebagai Panglima TNI, tidak menimbulkan gap di internal TNI.

"Mudah-mudahan dengan diusulkannya Moeldoko sebagai calon Panglima TNI, tidak memancing dengan keterbukaan yang ada di TNI kemudian katakanlah dalam Pemilu 2014 ada keberpihakan pada siapapun," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirimkan surat rekomendasi ke DPR, terkait pengusulan Moeldoko sebagai panglima.

Paling cepat, DPR memproses surat SBY setelah masa reses 16 Agustus depan. Kepastian Moeldoko menjadi Panglima TNI, ditentukan hasil uji kepatutan dan kelayakan di DPR. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. TNI
  2. DPR
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini