Prajurit TNI AD diciduk simpan sabu seberat 100 gram di mobil

Kamis, 11 Agustus 2016 15:06 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Prajurit TNI AD diciduk simpan sabu seberat 100 gram di mobil Ilustrasi Narkoba. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang prajurit TNI AD diamankan aparat Satres Narkoba Polrestabes Bandung lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Prajurit berinisial YP berpangkat Sertu itu ditangkap usai polisi mendapat informasi ada orang membawa sabu di dalam mobil.

Saat diperiksa, ternyata benar bahwa YP tengah membawa sabu seberat 100 gram di kantong plastik dan disimpan di dalam dashboard. Anggota TNI AD itu akhirnya diamankan pada Senin 8 Agustus lalu, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Benar kami mengamankan diduga anggota TNI AD di sekitar jalan Diponegoro Kota Bandung," kata Wakil Kasat Narkoba Polrestabes Bandung Kompol Agah Sonjaya, di Bandung, Kamis (11/8).

Kepolisian yang mengetahui YP merupakan anggota TNI AD kemudian menyerahkan pada Denpom III/5 Bandung untuk dilakukan pendalaman kasus tersebut. "Hari itu juga langsung kami serahkan kepada pihak Denpom untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Kapen Kodiklat TNI AD Letkol Caj Yosep Agung membenarkan, ada anggotanya diciduk terkait narkoba. Saat ini prajurit berpangkat Sertu itu masih dalam pemeriksaan Denpom III/5 Bandung.

"Sekarang masih didalami apakah benar anggota Kodiklat atau bukan. Apakah benar dia terjerat kasus narkoba atau tidak. Kasusnya ditangani Denpom III/5 Bandung. Kalau memang terbukti ya akan dilakukan sebagaimana mekanisme hukum yang berlaku," terang Yosef. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. TNI Narkoba
  2. Bandung
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini