Better experience in portrait mode.
Prabowo Terima Kunjungan Sekjen OECD, Bahas Proses Keanggotaan Penuh Indonesia

Prabowo Terima Kunjungan Sekjen OECD

Prabowo Subianto menerima kunjungan Sekjen OECD Mathias Cormann di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Indonesia sedang menjalani tahapan sebagai kandidat anggota OECD dan telah mendapatkan dukungan dari 38 negara.

OECD adalah organisasi internasional yang bertujuan meningkatkan ekonomi global dan mempromosikan perdagangan dunia.

Indonesia berharap keanggotaan penuh di OECD dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat.

Geser👉
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Membuat Candaan Menarik

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Membuat Candaan Menarik

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melempar candaan kepada Panglima TNI Agus Subianto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Prabowo menyebut bahwa nama belakang Panglima TNI dan Kapolri jika digabung persis Prabowo Subianto.

Prabowo mengungkapkan hal ini saat memberi sambutan pada acara peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024.

Prabowo juga menyampaikan pidatonya mengenai perekonomian RI ke depan dan menyapa para pejabat negara yang hadir.

Geser👉
Pengungsi Rohingya Hamili Anak Bawah Umur di Makassar, Diringkus Setelah Kabur ke Jakarta

Pengungsi Rohingya Ditangkap di Jakarta

Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Makassar bekerja sama dengan pihak Imigrasi dan UNHCR menangkap pengungsi Rohingya berinisial MY (28) di DKI Jakarta setelah masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus persetubuhan anak di bawah umur.

Kasus ini terjadi saat orang tua korban melaporkan MY karena menyetubuhi anak di bawah umur pada September 2023. Korban hamil dan melahirkan seorang bayi. Setelah menyetubuhi korban, MY kabur ke Jakarta. Satu tahun berselang, MY ditemukan dan diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Makassar, Imigrasi, dan UNHCR di Jakarta.

MY membuat kericuhan di Rumah Detensi Imigrasi di DKI Jakarta dan sering memprovokasi pengungsi lainnya. MY terancam dijerat Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Pelaku harus menjalani hukuman di Indonesia karena berstatus pengungsi dan berkoordinasi dengan Imigrasi dan UNHCR. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Ahmad Sahroni Puji Strategi BNN Petakan 7 Daerah Pencegahan Narkoba

BNN RI Prioritaskan 7 Daerah untuk Pelatihan Keterampilan Pencegahan Narkoba

BNN RI memprioritaskan tujuh daerah sebagai tempat pelatihan keterampilan untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji strategi tersebut, menyebutnya sebagai langkah yang strategis dan taktis dalam mencegah serta memutus rantai narkoba.

Meski begitu, Sahroni meminta agar BNN juga mengawasi wilayah lainnya mengingat sebaran narkoba di Indonesia sudah sangat masif dan membahayakan jutaan nyawa masyarakat.

Sahroni berharap BNN dapat menyelamatkan lebih banyak nyawa yang rentan terpapar narkoba dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Periksa Istri Eks Kader PDIP Saeful Bahri, KPK Buka Opsi Sidik Perintangan Penyidikan Harun Masiku

KPK Buka Peluang SIdik Obstruction of Justice Terkait Kasus Harun Masiku

KPK membuka peluang menyidik dugaan perintangan penyidikan terkait kasus Harun Masiku.

Dalam pemeriksaan terhadap istri mantan Kader PDIP, Saeful Bahri, KPK menduga adanya perintangan penyidikan.

KPK sedang mengkaji penerapan pasal obstruction of justice pada kasus perburuan Harun Masiku.

KPK telah melakukan penyidikan terhadap kasus suap PAW Caleg DPR RI sejak empat tahun lalu dan berbagai upaya untuk menangkap Harun Masiku telah dilakukan.

Geser👉
Bea Cukai Tanjung Perak Musnahkan Pakaian Ilegal

Bea Cukai Tanjung Perak Musnahkan Pakaian Ilegal

Bea Cukai Tanjung Perak gelar pemusnahan pakaian bekas (ballpress) ilegal sebanyak lebih dari 4 ton.

Pakaian bekas impor yang dimusnahkan sebanyak 48 koli dengan berat total berkisar 4.368 kg. Ada juga produk tekstil lainnya berupa pakaian jadi sebanyak 143 buah dan 52 roll kain tenunan.

Barang ini merupakan hasil penindakan di bidang kepabeanan sejak semester dua tahun 2023 hingga 17 Juli 2024. Diperkirakan nilai barang tersebut mencapai Rp243.164.000. Selain itu, turut dimusnahkan minuman mengandung etil alkohol jenis wine sebanyak 517 botol dan 1 botol rum.

Barang-barang itu diimpor secara ilegal dan jelas melanggar ketentuan sehingga berdampak buruk terhadap industri pakaian jadi di dalam negeri jika dibiarkan masuk dan beredar di pasar. Pemusnahan ini jadi wujud sinergi yang baik antara Bea Cukai dan berbagai pihak di lapangan yang cermat dalam melakukan pemeriksaan impor, sehingga dapat dicegah masuknya. Mengingat ballpress termasuk barang yang dilarang impornya. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Dirlantas Polda Sulteng Ogah Diwawancara Wartawan SCTV Pakai Handphone, Begini Respons Kompolnas

Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Tolak Wawancara Wartawan SCTV

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng), Komisaris Besar Polisi Dodi Darjanto, menolak diwawancarai wartawan SCTV karena wawancara menggunakan handphone.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti, menyayangkan tindakan pelecehan tersebut dan menegaskan bahwa jurnalis dan media adalah mitra Polri yang harus saling menghormati dan mendukung.

Kompolnas akan melakukan klarifikasi ke Polda Sulawesi Tengah terkait insiden ini dan berharap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Sebelumnya, Polda Sulteng mendapatkan penghargaan dari Kompolnas, namun tindakan pelecehan ini mengundang kecaman dan permintaan maaf dari Dodi Darjanto.

Geser👉
Prabowo Mengaku Dilatih Jokowi untuk Menjadi Presiden

Prabowo Mengaku Dilatih Jokowi untuk Menjadi Presiden

Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya sedang dilatih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Presiden.

Prabowo mengatakan bahwa Jokowi meminta dirinya untuk mewakili kehadirannya dalam sebuah acara dan memberikan catatan-catatan serta pointers kepada dirinya. Prabowo merasa bahwa ini adalah langkah Jokowi untuk melatihnya agar tidak kaget ketika menjabat Presiden nanti.

Prabowo memuji cara Jokowi dalam menyiapkan penggantinya dan menganggap Jokowi sebagai sosok yang lapang dada. Prabowo juga mengungkapkan bahwa ia selalu diikutsertakan dalam hampir setiap rapat kabinet oleh Jokowi.

Dalam kesimpulannya, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya sedang disiapkan oleh Jokowi dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Megahnya Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Megahnya Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi yang megah dengan nuansa putih menjadi simbol eratnya persahabatan Indonesia dan UEA.

Masjid ini dibangun sejak November 2021 hingga Oktober 2023 dan baru dibuka pada 14 Desember 2024. Ruang salat jemaah laki-laki dan perempuan terpisah dengan sentuhan kayu khas Timur Tengah.

Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi memiliki luas 3.766 meter persegi dan dapat menampung sekitar 2.500 jemaah. Pembangunan masjid ini menggunakan dana dari UEA.

Presiden Joko Widodo mengunjungi Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi dan menjadi imam salat zuhur dan asar. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
VIDEO: Ponakan & Eks Ajudan Prabowo Jadi Wamen, Respons Ma'ruf Soal Reshuffle Kabinet

Wapres Ma'ruf Amin Tanggapi Reshuffle Kabinet Jokowi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan tanggapan terkait kabar reshuffle Kabinet Jokowi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Salah satu posisi yang akan dirombak adalah Wakil Menteri Pertanian yang sebelumnya diisi oleh Harvick Hasnul Qolbi. Posisi tersebut akan digantikan oleh Sudaryono, yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Selain itu, Thomas Djiwandono, keponakan Prabowo Subianto, akan dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan II. Thomas merupakan Bendahara Umum Partai Gerindra.

Dalam reshuffle kabinet ini, Jokowi juga menunjuk Yuliot, Deputi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sebagai Wakil Menteri Investasi. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Kerusuhan di Papua Tengah

Kerusuhan di Papua Tengah

Kondisi memanas terjadi di daerah Puncak Jaya, Papua Tengah setelah penembakan tiga anggota OPM oleh TNI. Massa protes melakukan aksi anarkis dengan membakar kendaraan milik TNI-Polri.

Proses mediasi awalnya berjalan damai, namun terjadi provokasi yang menyebabkan massa mediasi terprovokasi dan berbuat anarkis. Situasi di wilayah kerusuhan mulai kondusif setelah kejadian.

Satgas Yonif RK 753/AVT berhasil menyergap gerombolan OPM yang sering membuat teror di Puncak Jaya. Tiga anggota OPM tewas dalam baku tembak, sementara pemimpinnya melarikan diri.

Aparat TNI Polri akan terus menjaga stabilitas wilayah dan menegakkan hukum. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
VIDEO: Sosok Kombes Deonijiu Ayah Ipda Theodore Gomgom, Bangga Anak Dinas di Brimob

Kombes Deonijiu Ayah Ipda Theodore Gomgom, Bangga Anak Dinas di Brimob

Kombes Deonijiu Ayah Ipda Theodore Gomgom, Bangga Anak Dinas di Brimob.

Ipda Theodore Gomgom Octafarrel De Fatima, peraih Adhi Makayasa Polri 2024, berkesempatan berdinas sebagai anggota Brimob bersama sang ayah.

Ayah Theo adalah Kombes Deonijiu de Fatima, mantan Kapolres Tangerang Kota yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Operasi Polda Nusa Tenggara Timur.

Kisah ini menunjukkan kebanggaan seorang ayah dan anak yang bersama-sama berdinas di Korps Brigade Mobil atau Brimob. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Presiden Jokowi Melantik Thomas Djiwandono sebagai Wamenkeu II

Presiden Jokowi Melantik Thomas Djiwandono sebagai Wamenkeu II

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II.

Thomas akan ditugaskan menyiapkan dan mengawal APBN tahun 2025 sebagai bagian dari keberlanjutan pemerintahan Jokowi ke Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

APBN 2025 akan disesuaikan dengan program-program pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penunjukan Thomas sebagai Wamenkeu II tidak menentukan apakah dia akan menjadi Menteri Keuangan di pemerintahan Prabowo.

Geser👉