Prabowo Sebut Percuma Hanya Bicara Pancasila Kalau Rakyat Masih Susah

Senin, 16 Agustus 2021 18:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Sebut Percuma Hanya Bicara Pancasila Kalau Rakyat Masih Susah Menhan Prabowo rapat dengan Komisi I DPR. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, bahwa ideologi apapun yang diterapkan suatu negara ujiannya adalah kesejahteraan rakyat. Menurutnya, percuma hanya bicara Pancasila tetapi rakyat masih susah.

"Saya katakan ideologi apapun ujungnya, ujiannya adalah bisa enggak memberi kesejahteraan kepada rakyat, kalau kita datang ke ujung-ujung Indonesia kalau kita hanya bicara Pancasila-Pancasila, tetapi dia susah makan, dia enggak ada obat, dia telanjang, boro-boro berpikir Pancasila, dia mencari makan untuk besok dan lusa," kata Prabowo dalam acara 50 tahun CSIS secara virtual, Senin (16/8).

"Ini saya kira tantangan bagi kita semua orang orang yang diberikan tugas oleh bangsa negara, oleh sejarah untuk berpikir dan untuk memberi solusi," sambungnya.

Prabowo kemudian mencontohkan China yang telah melakukan pembangunan yang hampir tidak pernah terjadi dalam sejarah manusia. Menurutnya, China berhasil menghilangkan kemiskinan selama satu generasi.

"Mereka telah menghilangkan kemiskinan dari satu generasi 40 tahun yang tadinya 99 persen mereka, 40 tahun lalu berada di bawah garis kemiskinan, piramidanya 1 persen di atas, 99 persen di bawah, dalam satu generasi mereka membalik piramida itu 1 persen di bawah generasi kemiskinan, 99 persen keluar dari situ," ujarnya.

"Saya tidak mengatakan bahwa kita harus mengikuti ideologi mereka, mungkin ideologi mereka tidak cocok sama kita," pungkas Menteri Pertahanan ini. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini