Prabowo rela rumahnya jadi tempat latihan pencak silat

Senin, 16 Desember 2013 22:08 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Prabowo rela rumahnya jadi tempat latihan pencak silat Prabowo. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi dan rasa suka citanya atas prestasi yang diperoleh altet pencak silat Indonesia menjadi juara umum SEA Games ke-27 2013 di Myanmar. Di cabang olah raga ini, Indonesia berhasil mengumpulkan total 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

"Hendaknya prestasi yang sudah diperoleh terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi," kata Prabowo melalui Koordinator Mediacenternya Budi Purnomo Karjodihardjo dalam rilis yang diterima merdeka.com, Senin (16/12).

Atas prestasi tersebut, lanjut dia, Prabowo juga mempersilakan kepada seluruh atlet pencak silat Indonesia menggunakan halaman rumahnya untuk sarana latihan demi menunjang prestasi dikemudian hari.

Selain itu, Prabowo meminta kepada seluruh atlet pencak silat yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang internasional untuk tidak lupa diri atas prestasi yang diraihnya. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengimbau agar para atlet untuk terus berlatih agar tetap bisa mempertahankan gelar juara di cabang olahraga ini.

"Tak boleh lupa diri, dan harus tetap berlatih untuk mempertahankan prestasi dalam kontestasi dimasa mendatang," pesan Prabowo.

Seperti diketahui, Pencak silat Indonesia menjadi juara umum SEA Games ke-27 2013. Di cabang olah raga ini, Indonesia mengumpulkan total 4 emas, 4 perak, 3 perunggu.

Posisi runner up ditempati Vietnam dengan 4 emas, 4 perak, dua perunggu. Sedangkan tuan rumah Myanmar berada di posisi ketiga dengan 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Baca juga:

Prabowo kalah dari Mega, Gerindra ragukan survei internal PDIP

Prabowo curhat maju capres ke bankir besar di Saudi

Tak ada calon ibu negara, elektabilitas Prabowo tak terpengaruh

Gerindra nilai SBY bakal kikuk jika jadi cawapres Prabowo

Mahfud MD minta rakyat lihat masa lalu Prabowo [did]

Topik berita Terkait:
  1. Prabowo Subianto
  2. Sea Games 2013
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini