Prabowo: Pemerintah Sedang All Out Tangani Pandemi Covid-19

Senin, 16 Agustus 2021 18:06 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo: Pemerintah Sedang All Out Tangani Pandemi Covid-19 Unggahan Prabowo Subianto. Instagram/@prabowo ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut, bahwa pemerintah telah habis-habisan menangani Covid-19. Presiden Jokowi juga memerintahkan seluruh Kementerian bekerja all out menghadapi pandemi.

"Pemerintah kita dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sedang bekerja dengan all out, dengan habis habisan, beliau kasih perintah kepada semua Kementerian untuk bekerja all out untuk hadapi ancaman ini," kata Prabowo dalam acara 50 tahun CSIS secara virtual, Senin (16/8).

Prabowo sebagai Menteri Pertahanan mengaku menawarkan Jokowi agar anggaran pertahanan dialihkan untuk penanganan corona. Tetapi, Jokowi mengaku pemerintah masih sanggup menangani pandemi.

"Saya pun sebagai menteri pertahanan saya telah menghadap Presiden Republik Indonesia dan saya menawarkan Bapak Presiden kalau perlu anggaran pertahanan kita alihkan untuk mendukung pemberantasan Covid 19 ini," ucapnya.

"Beliau menerima tawaran saya tapi beliau mengatakan tunggu dulu kita masih mampu, tapi demikian lah yang paling utama adalah kepentingan rakyat, keselamatan rakyat, kesejahteraan rakyat," ungkap Prabowo.

Prabowo menyebut, pandemi yang sangat berbahaya di seluruh dunia merupakan suatu tantangan dan cobaan yang sangat besar. Tidak hanya bagi Indonesia saja, namun pemerintahan di seluruh dunia.

"Tetapi harus diakui bahwa dalam kondisi yang berat ini pun kita bersyukur bangsa kita masih bisa bertahan, bangsa kita masih mampu menghadapi dan mengatasi ancaman dan tantangan ini," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini