Prabowo Minta Rakyat Rajin Mandi dan Cuci Tangan untuk Cegah Corona

Senin, 23 Maret 2020 13:45 Reporter : Ronald
Prabowo Minta Rakyat Rajin Mandi dan Cuci Tangan untuk Cegah Corona Prabowo terima alat kesehatan di Lanud Halim. ©Istimewa

Merdeka.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, meminta kepada seluruh masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak ke luar rumah, guna menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Menurutnya, hal ini harus ditaati bukan justru berlibur ke pantai.

"Sering mandi, sering cuci tangan pakai sabun. Jaga jarak sebetulnya, ya. Terutama diajak atau diimbau untuk kerja dari rumah, ya, di rumah. Bukan libur ke pantai. Ini yang harus disampaikan ke anak kita. Bukan libur sekolah, tapi belajar dari rumah," ujar Prabowo di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

1 dari 1 halaman

Menurutnya, hal tersebut akan membantu pemerintah dalam menangani Corona yang semakin meluas dan memakan korban. Menurut mantan Danjen Kopassus ini, banyak negara lain yang keras dalam anjuran ini. Namun ia meyakini, kalau Indonesia tak otoriter.

"Hal semacam ini membantu. Kami tidak mau otoriter. Banyak negara lain sangat keras, di Indonesia ini ingin kesadaran, self protection," tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, dirinya yakin wabah ini akan segera hilang. Oleh sebab itu, ia berharap semua harus menaati ini dengan serius tetapi dengan kondisi tenang.

"Insyaallah kita bisa atasi ini asalkan kompak dan tidak panik. Ini dihadapi seluruh dunia. Jadi harus dihadapi serius tetapi tenang," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Ditawari Menhan China Menangani Covid-19, Prabowo Kirim Daftar APD Dibutuhkan RI
Mengenal Herd Immunity dan Bisakah Hal Ini Terjadi pada COVID-19
Satpol PP Keliling Perumahan di Jakarta, Imbau Warga Aktivitas di Rumah Saja
Pesawat Hercules Pembawa Alat Kesehatan dari China Tiba di Bandara Halim
Pertamina Salurkan 22.000 Masker ke 9 Puskesmas dan 49 Posyandu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini