PPP Sebut Angkatan Komjen Listyo Sigit yang Muda Tak Jadi Masalah Sebagai Kapolri

Rabu, 13 Januari 2021 16:06 Reporter : Ahda Bayhaqi
PPP Sebut Angkatan Komjen Listyo Sigit yang Muda Tak Jadi Masalah Sebagai Kapolri Arsul Sani. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PPP Arsul Sani menghormati keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri Baru. Listyo menggantikan Jenderal Idham Azis yang pensiun.

Arsul menilai, angkatan Listyo yang relatif muda tidak menjadi masalah sebagai Kapolri. Sebab hal sama juga terjadi ketika Presiden Jokowi menunjuk Tito Karnavian sebagai Kapolri pada periode sebelumnya.

"PPP tidak melihat bahwa soal angkatan Pak Listyo Sigit Prabowo yang relatif muda tersebut sebagai sebuah masalah, karena sebelumnya juga telah ada preseden pada saat Presiden memilih Pak Tito Karnavian sebagai Kapolri," kata Arsul melalui pesan singkat, Rabu (13/1).

Arsul meyakini, tidak akan memunculkan masalah yang terkait dengan senioritas di internal Polri. Sebab, ia menilai Listyo merupakan sosok pendengar.

"Kami yakin hal-hal yang sifatnya psikologis yang timbul terkait dengan senioritas akan bisa diatasi Pak Listyo Sigit Prabowo karena beliau selama ini dikenal sebagai sosok yang mau mendengar," kata Arsul.

Baca Selanjutnya: Diberitakan Presiden Joko Widodo (Jokowi)...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini