PPKM Level 3 Akhir Tahun, Kawasan Puncak Bogor akan Diperketat

Rabu, 24 November 2021 20:40 Reporter : Rasyid Ali
PPKM Level 3 Akhir Tahun, Kawasan Puncak Bogor akan Diperketat Penyekatan wisatawan Puncak saat libur Imlek. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Bupati Bogor Ade Yasin akan melakukan pengetatan di kawasan Puncak, saat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di akhir tahun.

Menurut Ade, Kabupaten Bogor selama ini tidak pernah turun dari Level 3, meski vaksinasi dosis satu telah di atas 56 persen. Sehingga Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tidak perlu banyak melakukan penyesuaian selama Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Paling tinggal pengetatan saja di lokasi-lokasi wisata, terutama Puncak. Karena kan kita memang Level 3 belum turun level meski sudah bisa karena vaksinasi sudah di atas 56 persen," kata Ade, Rabu (24/11).

Ade memastikan jika selama libur Nataru, kawasan Puncak akan lebih ketat seperti tahun lalu. Dia tidak ingin, hanya karena libur panjang kemudian terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Menurutnya, akan ada pembatasan jam operasional dan jumlah pengunjung secara lebih ketat di kawasan Puncak selama libur Nataru.

"Kan ganjil genap di Puncak setiap akhir pekan juga masih diterapkan. Artinya kami sudah terbiasa dengan level 3. Nanti kita bahasa bersama forkompinda untuk skema pembatasan selama Nataru," jelasnya. [cob]

Baca juga:
Larangan Mudik saat Libur Natal dan Tahun Baru
Kemacetan Jakarta Sudah Kembali Seperti Sebelum PPKM
DPR Nilai PPKM Level 3 saat Nataru Enggak Efektif Jika Warga Tidak Berpartisipasi
Jokowi Ungkap PPKM Darurat Tahan Laju Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III
Berkaca dari Tahun Lalu, Riza Minta Warga Waspada Penularan Covid Saat Libur Nataru
DKI Pertimbangkan Perluasan Ganjil Genap & Pembatasan Transportasi saat PPKM Level 3

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini