Potret Haru Prajurit TNI Berangkat Bertugas, Ada Tetesan Air Mata

Kamis, 4 Juli 2019 05:30 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Potret Haru Prajurit TNI Berangkat Bertugas, Ada Tetesan Air Mata Keluarga Anggota TNI. Instagram/@puspentni

Merdeka.com - Momen pelepasan 450 prajurit TNI yang ditugaskan untuk mengamankan perbatasan RI-Malaysia di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur sangat mengharukan. Ada tangis dan bangga saat momen-momen tersebut.

Momen mengharukan itu terpotret dalam foto-foto yang diunggah oleh akun @puspentni di Instagram. Salah satunya momen saat istri yang menahan tangis karena melepas sang suami prajurit TNI berangkat menjalankan tugas negara. Berikut foto-fotonya:

1 dari 4 halaman

Foto Bersama yang Akan Jadi Pengobat Rindu

Dalam momen pelepasan anggota TNI yang akan bertugas mengamankan perbatasan RI-Malaysia, terlihat salah satu anggota TNI yang sedang berswafoto bersama anak dan istrinya.

Terlihat seorang wanita dengan mata sembab, seperti tidak rela melepaskan suaminya untuk bertugas. Wajar saja, karena waktu mereka bertugas bukan hanya sepekan atau sebulan, mereka akan bertugas dalam waktu lama.

2 dari 4 halaman

Seorang Anggota TNI Mencium Perut Sang Istri

Menantikan anak pertama atau ikut bertugas adalah pilihan yang berat. Meskipun begitu, anggota TNI harus tetap memilih untuk bertugas.

Seperti dalam momen ini. Seorang anggota TNI sedang mencium perut istrinya yang sedang mengandung anaknya. Meski berat, namun seorang TNI harus meninggalkan istri dan calon anaknya demi tugas negara.

3 dari 4 halaman

Menangis Terisak

Lagi, melepaskan seorang suami TNI untuk bertugas memang hal yang berat. Bahkan seorang istri tak tahan menahan tangisnya saat mengetahui suaminya akan pergi menjalankan tugas negara, dengan waktu tugas yang tak ditentukan.

Ia menangis di bahu suaminya sebelum pergi bertugas selama bertahun-tahun lamanya.

4 dari 4 halaman

Memeluk dan Mencium Sang Anak

Dalam pelepasan tugas anggota TNI, keluarga turut berdatangan, termasuk sang anak yang menyaksikan sang ayah yang akan menjalani tugas negara.

Selama bertugas, pasti anggota TNI akan rindu dengan keluarganya, istri dan anaknya. Terkadang, rasa rindu mereka hanya bisa dilampiaskan hanya dengan telepon. [has]

Topik berita Terkait:
  1. TNI
  2. TNI AD
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini