Pospol Cikokol di Tangerang diserang, Polri minta anggota waspada

Kamis, 20 Oktober 2016 14:04 Reporter : Juven Martua Sitompul
Pospol Cikokol di Tangerang diserang, Polri minta anggota waspada Lokasi penyerangan Pospol Cikokol. ©2016 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Kapolsek Tangerang, Kompol Efendi, serta dua anggotanya Bripka Sukardi dan Iptu Bambang H mengalami luka tusukan serius akibat diserang oleh pelaku berinisial SA (22) di Pospol Cikokol, Tangerang. SA tewas usai mendapat tiga tembakan di bagian kaki dan perut.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar, mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan anggotanya yang bertugas untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal itu dilakukan untuk mencegah aksi-aksi dari jaringan terorisme.

"Kepada petugas kami yang berada di pos-pos lalu lintas pun saat ini sudah diberikan suatu imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya hal-hal seperti ini," kata Boy di Gedung Humas Polri, Jakarta, Kamis (20/10).

Meski belum bisa menyimpulkan aksi penyerangan itu dengan jaringan terorisme, Boy beranggapan aksi yang dilakukan SA mirip dengan aksi-aksi teror sebelumnya. Di antaranya, penyerangan Pospol Thamrin dan Mapolresta Solo.

"Namun demikian kita masih dalami dulu. Yang jelas mereka menggunakan sarana-prasarana serangan-serangan yang selama ini kita lihat mirip terhadap petugas-petugas kita di lapangan," ujar dia.

Selain itu, mantan Kapolda Banten ini juga belum mau menyimpulkan bahwa pelaku termasuk salah satu anggota jaringan terorisme yang ada di Indonesia. Polisi masih perlu melakukan pendalaman lebih jauh terkait hal tersebut.

"Mudah-mudahan bisa kita gali termasuk motifnya tapi tentu perbuatan-perbuatan ni patut diduga dengan jaringan teror yang ada. Tentu ke mana mereka atau siapa mereka yang bersangkutan ini tentunya kita tunggu hasilnya," pungkas Boy. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini