Positif pakai sabu, 4 napi di Aceh Singkil diringkus saat razia

Minggu, 10 April 2016 14:04 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Positif pakai sabu, 4 napi di Aceh Singkil diringkus saat razia Ilustrasi Narkoba. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Satuan Resort Narkoba Polres Aceh Singkil menangkap empat narapidana, ketahuan mengkonsumsi narkoba jenis sabu setelah tes urine. Hal itu terungkap dalam operasi Bersinar Rencong di rutan setempat.

Kasatres Narkoba Aceh Singkil, Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, operasi itu bagian dari upaya pemberantasan peredaran narkoba di daerah Singkil, termasuk di rumah tanahan. Dia mengerahkan puluhan anggota buat memeriksa sepuluh kamar dihuni sebanyak 135 napi dan tahanan. Satu persatu sel diperiksa oleh petugas mulai dari alas tempat tidur hingga ke kamar mandi.

Dalam pemeriksaan itu empat napi positif narkoba berasal dari kamar nomor tujuh dan sepuluh. Eko mengatakan, dua orang merupakan tahanan titipan kejaksaan terkait kasus pembalakan liar, sedangkan sisanya lagi kasus narkotika.

"Dua orang kasus illegal logging dan dua kasus narkotika mereka positif menggunakan sabu-sabu," kata Eko di Singkil, Minggu (10/4).

Dalam operasi dipimpin langsung Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan, bersama Waka Polres, Kompol Galih Indragiri, Kabag Ops AKP Ahzan, polisi juga menemukan senjata api laras panjang replika AK-47. Mereka juga mendapatkan sejumlah benda tajam seperti pisau cutter dan gunting di dalam kamar tahanan.

Seperti dilansir dari Antara, para napi dan tahanan terbukti positif mengkonsumsi narkoba dibawa ke Mapolres Aceh Singkil, buat pengembangan kasus itu.

"Napi dan tahanan yang sudah positif menggunakan sabu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Satres Narkoba untuk proses pengembangan penyelidikan," ujar Eko. [ary]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini