Positif Covid-19, 13 Peserta SKB CPNS Pemkot Tangerang Diizinkan Ikut Tes Susulan

Senin, 5 Oktober 2020 14:58 Reporter : Kirom
Positif Covid-19, 13 Peserta SKB CPNS Pemkot Tangerang Diizinkan Ikut Tes Susulan Tes CPNS dengan protokol kesehatan di Surabaya. ©JUNI KRISWANTO/AFP

Merdeka.com - Sekitar 956 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Tangerang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang pendaftarannya dibuka sejak tahun 2019. Pelaksanaan SKB hari ini tertunda akibat Covid-19 akhirnya baru dilaksanakan Senin 5 Oktober hingga 9 Oktober 2020 di Gedung Cisadane, Kota Tangerang.

Sekertaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman mengungkapkan pada seleksi SKB ini, tercatat ada 859 dari total 956 peserta yang akan mengikuti tes di Kota Tangerang.

"Peserta seleksi berjumlah 956 dan yang mengikuti di Kota Tangerang ada 859, 13 peserta lainya izin karena sakit," ucap dia.

Dari jumlah tersebut akan dikerucutkan kembali peserta seleksi selanjutnya menjadi 355 orang. Herman menerangkan, peserta yang sakit dan tidak bisa hadir SKB pada hari ini selanjutnya bisa mengikuti tes susulan pada 12 Oktober.

"Ada 13 orang yang sudah positif dan sudah menyatakan bila dia tidak mengikuti seleksi pada hari ini terhadap mereka kita berikan kesempatan pada tanggal 9 dan terakhir pada tanggal 12 Oktober 2020," ucap dia.

Dalam seleksi SKB ini, pihaknya memastikan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan memeriksa suhu tubuh peserta sebelum masuk ruang tes. Peserta juga diwajibkan melampirkan surat keterangan bebas Covid-19 baik itu melalui rapid atau swab test. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. CPNS
  3. Tangerang
  4. Ragam Konten
  5. Covid 19
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini