Posisi Jaksa Agung akan Diisi Nonpartai, Prasetyo Serahkan Keputusan pada Jokowi

Jumat, 16 Agustus 2019 15:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Posisi Jaksa Agung akan Diisi Nonpartai, Prasetyo Serahkan Keputusan pada Jokowi Jaksa Agung HM Prasetyo. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - H.M Prasetyo tidak mau menanggapi terkait sikap Presiden Jokowi yang akan mengganti posisinya sebagai pimpinan tertinggi Korps Adhayaksa baru bukan dari kalangan partai. Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden.

"Semua berpulang kepada Pak Jokowi. Saya enggak minta-minta, mimpi pun tidak, apa lagi minta," kata Prasetyo di Komplek DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Dia juga tidak mau menanggapi terkait kriteria yang diharapkan dari sosok Jaksa Agung yang baru. Sebab hal tersebut, kata dia, adalah hak prerogatif Jokowi.

"Saya enggak perlu harus menanggapi," kata Prasetyo.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyatakan akan melakukan pergantian pimpinan tertinggi Korps Adhayaksa. Jokowi menegaskan Jaksa Agung baru bukan orang partai. Namun, mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak tegas apakah diisi jaksa karir atau kalangan profesional.

"Jaksa Agung pasti bukan dari parpol," ujar Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/8). [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini