POM TNI AD dan AL Selidiki Video Anggota Raider dan Marinir Ribut di Barelang

Senin, 29 November 2021 15:18 Reporter : Nur Habibie
POM TNI AD dan AL Selidiki Video Anggota Raider dan Marinir Ribut di Barelang Ilustrasi garis polisi. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Sebuah video merekam keributan anggota TNI Raider dengan anggota Marinir dan viral di media sosial. Peristiwa itu kabarnya terjadi di Barelang, Batam, Kepulauan Riau.

"Anggota TNI Raider dengan Marinir sedang ribut, didaerah Barelang...sedih liatnya," tulis salah satu akun Twitter yang dikutip merdeka.com, Senin (29/11).

Saat dikonfirmasi, Kadispen Marinir TNI AL, Kolonel Marinir Gugun Saeful Rachman, membenarkan kejadian dalam video itu. Menurutnya, Polisi Militer (POM) sedang mendalami peristiwa itu.

"Jadi kejadian itu memang benar adanya terjadi oleh oknum TNI, dan tindakan itu adalah tindakan yang sangat tidak terpuji. Dan selanjutnya untuk mencari kebenaran dan kesalahannya di mana, tentunya saat ini sedang diselidiki dan diserahkan kepada Polisi Militer Angkatan Laut dan Polisi Militer Angkatan Darat," kata Gugun saat dikonfirmasi, Senin (29/11).

Dia belum bisa memastikan penyebab awal hingga terjadi keributan. Harapannya dengan penyelidikan segera diketahui pemicu keributan.

"Jadi itu karena hal pastinya saya belum tahu, karena melihat juga yang tersebar di media sosial. Dan juga sedang diselidiki, tindakan itu sangat tidak terpuji oleh oknum TNI tersebut," tegasnya.

Dalam video terlihat jumlah yang terlibat keributan cukup banyak dan terjadi malam hari. Warga yang ada di sekitar lokasi tampak panik buru-buru meninggalkan tempat keributan. [lia]

Baca juga:
Panglima TNI: Anggota yang Terlibat Bentrok dengan Polri di Timika Diproses POM
Kapolda Papua Pastikan Ribut Anggota Kopassus dan Brimob Berakhir Damai
Duduk Perkara Anggota Kopassus VS Brimob Polri Hingga Terdengar Letusan Tembakan
Unjuk Kebolehan Prajurit TNI Pecahkan Durian dengan Cara Ini, Bak Pakai Tenaga Dalam
Cerita Serka TNI Ini Sambil Menangis Menyelamatkan Anak Yatim Piatu Asal Garut
Pilot Tempur Wanita Pertama TNI AU Tunangan, Ini Sosok Tampan Sang Cowok

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. TNI AL
  3. Marinir
  4. TNI AD
  5. TNI
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini