Polsek Kartasura Sita 33 Butir Peluru Senjata Laras Panjang Temuan Warga

Senin, 29 April 2019 14:51 Reporter : Arie Sunaryo
Polsek Kartasura Sita 33 Butir Peluru Senjata Laras Panjang Temuan Warga Polsek Kartasura sita peluru senjata laras panjang temuan warga. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Polsek Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah mengamankan sebanyak 33 butir peluru senjata laras panjang, yang ditemukan warga. Saat ditemukan, puluhan peluru tersebut dikemas dalam dua pack kardus kecil dan dimasukkan tas.

Kapolsek Kartasura, AKP Sarwoko, membenarkan adanya penemuan tersebut. Ia mengatakan, saat ini kepolisian masih menyelidiki kepemilikan peluru tersebut. Petugas Polres Sukoharjo, Polsek Kartasura, Jihandak hingga Densus 88 Antiteror sudah ikut terlibat untuk penyelidikan.

"Pelurunya masih kami sita di Polsek Kartasura. Kita sudah memeriksa dua saksi dan menyisir CCTV yang ada di sekitar lokasi penemuan," ujar Sarwoko, saat dihubungi merdeka.com, Senin (29/4).

Ia menjelaskan, puluhan butir peluru ditemukan oleh seorang warga bernama Haryanto yang merupakan pemilik bengkel di Jalan Slamet Riyadi Kartasura, Sabtu (27/4) lalu. Saat itu, Haryanto menemukan sebuah tas tergeletak di jalan depan bengkelnya.

Saat dibuka, ternyata berisi amunisi yang digunakan untuk senjata api laras panjang.

Menurut Sarwoko, peluru yang ada di dalam tas tersebut berukuran 5,56 millimeter, yang biasa digunakan untuk senjata bahu sejenis M16.

"Kami belum bisa memastikan siapa pemilik tas tersebut, apakah warga biasa atau anggota dari satuan TNI atau Polri," jelasnya.

Selain 33 butir peluru, lanjut Sarwoko, di dalam tas tersebut juga ditemukan sejumlah obat herbal. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Senjata Api
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini