Polri Waspadai Potensi Penyusup di Demo BEM SI Tolak UU Cipta Kerja Hari ini

Selasa, 20 Oktober 2020 08:45 Reporter : Merdeka
Polri Waspadai Potensi Penyusup di Demo BEM SI Tolak UU Cipta Kerja Hari ini Demo Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja di Gorontalo. ©2020 Liputan6.com/Arfandi Ibrahim

Merdeka.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar unjuk rasa menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (20/10). Pihak kepolisian pun meminta masyarakat yang turun ke jalan dapat mewaspadai penyusup aksi.

"Tetap waspadai adanya celah penyusup yang ingin melakukan kerusuhan seperti pembakaran fasilitas umum yang akan menghambat kepentingan umum," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (20/10).

Menurut Argo, undang-undang memang mengatur tentang kebebasan menyampaikan aspirasi di muka publik. Namun aksi yang berujung kerusuhan dan anarkisme dapat mengganggu masyarakat lainnya.

"Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan aspirasi untuk tetap tertib, damai dan mematuhi aturan hukum yang berlaku," jelas dia.

Selain itu, masyarakat diharapkan dapat cermat dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar agar tidak mudah termakan pemberitaan bohong alias hoaks.

"Masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan adanya oknum-oknum yang berusaha menyusup untuk melakukan provokasi, sehingga unjuk rasa berakhir kerusuhan," Argo menandaskan.

Baca Selanjutnya: Ribuan Mahasiswa Turun ke Jalan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini