Polri Targetkan Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali Dalam 2 Hari

Selasa, 18 Juni 2019 14:09 Reporter : Merdeka
Polri Targetkan Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali Dalam 2 Hari Kecelakaan di Tol Cipali. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri memastikan pihak kepolisian akan berusaha maksimal mengusut kasus kecelakaan maut di Tol Cikopo- Palimanan KM 150 yang merenggut 12 nyawa pengendara.

"Mudah-mudahan satu dua hari ini akan ada kesimpulan setidak-tidaknya faktor-faktor penyebabnya," tutur Refdi di Gedung NTMC Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Menurut Refdi, penetapan salah seorang penumpang atas nama Amsor (29) sebagai tersangka kasus kecelakaan maut di Tol Cipali itu merupakan hasil investigasi penyidik dari berbagai satuan terkait.

"Memang itu ada indikasi-indikasi yang sedang didalami oleh satuan Lantas. Tapi fungsi lain pun seperti Reserse diminta juga mendalami itu. Semua yang melihat, mendengar, mengalami, kita minta keterangannya," jelas dia.

Amsor merupakan penumpang yang menyerang sopir Bus Safari H 1469 CB hingga menyebabkan kecelakaan maut. Dia mengaku nekat melakukan hal tersebut lantaran mendengar percakapan ponsel sopir bus yang dinilai bermaksud mencelakainya.

"Mereka (korban) juga sudah diberikan klaim asuransi. Kita berterima kasih kecepatan (pihak asuransi), baik anggota kita yang datang ke TKP," Refdi menandaskan.

Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali jalur B arah Jakarta, Senin (17/6) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Akibat dari peristiwa itu, 12 orang meninggal dunia, puluhan lainnya luka berat dan ringan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini