Polri Tangani 200 Imigran Gelap Masuk Indonesia saat Pandemi Covid-19

Kamis, 30 April 2020 16:30 Reporter : Merdeka
Polri Tangani 200 Imigran Gelap Masuk Indonesia saat Pandemi Covid-19 Kabarhakam Komjen Agus Andrianto Meninjau Kesiapan RS milik Polri untuk Tangani Corona. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Polri bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar rapat teleconference terkait pergerakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tiba dan kembali ke Indonesia di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto mewakili pihak kepolisian membahas hal tersebut langsung dengan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Dalam kesempatan itu, Agus menyampaikan laporan pergerakan PMI dari Malaysia ke Indonesia yang kembali lewat Kepulauan Riau yakni Batam dan Karimun terhitung sejak Maret hingga akhir April 2020.

"Dilaporkan juga kegiatan yang telah dilakukan Polri dan kendala yang dihadapi. Polri terlibat dalam pengembalian WNI ke daerah asalnya," tutur Agus dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Menurut Agus, Polri juga menangani kasus imigran gelap. Mereka kemudian langsung ditangani menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

"Telah berhasil menyelamatkan 200 migran gelap dan diserahkan ke tempat titik masuk untuk dilakukan protokol pemeriksaan kesehatan," jelas dia.

Meski tidak merinci, Agus menegaskan pihak kepolisian akan terus turut serta bersama kementerian terkait dalam rangka menangani penyebaran virus Corona. Khususnya dalam memantau keluar masuknya WNI ke Tanah Air.

"Polri siap lakukan kerja sama dengan kementerian atau lembaga dan dinas terkait untuk memberikan layanan dan penanganan Covid-19," Agus menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini