Polri: Taman Lalu Lintas Cibubur Tempat Belajar Anak Usia Dini

Sabtu, 14 September 2019 10:46 Reporter : Nur Habibie
Polri: Taman Lalu Lintas Cibubur Tempat Belajar Anak Usia Dini Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri dan GM ASDP Cabang Ketapang-Gilimanuk Fahmi Alweni. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, Taman Lalu Lintas Cibubur merupakan tempat untuk memberikan pemahaman lalu lintas kepada anak usia dini. Karena, sudah hampir belasan tahun taman ini sering dipakai untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat luas.

"Taman lalu lintas Cibubur memang taman lalu lintas, ini cikal bakal bagaimana kita memberikan pemahaman lalu lintas berkeselamatan sejak anak-anak usia dini," kata Refdi dalam keterangannya, Sabtu (14/9).

Dia menjelaskan, di Taman Lalu Lintas tersebut banyak sekali berbagai macam permainan yang membuat anak nyaman dan betah jika bermain di Taman tersebut. Salah satunya adalah permainan tentang keselamatan lalu lintas.

"Di sini banyak permainan ada rambu, ada marka, ada jalan yang bagus, ada stasiun, ada terminal, ada mobil-mobilan, ada motor-motoran, ada kereta," jelasnya.

Menurutnya, banyak sekali masyarakat yang menggunakan taman ini. Karena, banyaknya permainan yang menambah wawasan dalam berkendara.

"Ketika kita melakukan kunjungan ke taman lalu lintas, jalannya rusak, tamannya rusak, itu bukan karena dirusak tapi karena dipakai," ujarnya.

Taman ini sendiri bukan hanya dikunjungi oleh warga Jakarta saja, melainkan ada yang dari luar Jakarta dan bahkan luar Jawa.

"Taman lalu lintas sudah terkenal. Kalau ada orang datang pertama kesini akan inget selamanya. Oleh karena itu, kita jaga taman lalu lintas," pungkasnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Polri
  2. Lalu Lintas
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini