Polri Segera Periksa Istri Irjen Ferdy Sambo

Senin, 15 Agustus 2022 12:27 Reporter : Nur Habibie
Polri Segera Periksa Istri Irjen Ferdy Sambo Potret Istri Ferdy Sambo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Khusus (Timsus) Polri telah mengagendakan pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, PC. Pemeriksaan ini terkait dengan tewasnya Brigadir J alias Nofryansyah Yosua Hutabarat, pada 8 Juli 2022 lalu.

"Sudah masuk agendanya, nanti diinfokan waktunya. Nunggu dari Timsus dulu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (15/8).

Namun, dia belum bisa memastikan pemeriksaan terhadap istri mantan Kadiv Propam ini apakah terkait dengan dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau laporan palsu tentang pelecehan seksual.

"Nanti saya tanyakan dulu ya. Nanti akan diinfokan apabila sudah ada. Timsus fokus penyelesaian berkas perkara untuk segera dapat dilimpahkan ke JPU," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini memastikan, Polri bakal secepatnya menyelesaikan berkas perkara kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. "Secepatnya berkas perkara diselesaikan sebelum dilimpahkan ke JPU," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Diketahui, Polri resmi menghentikan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan istri Irjen Ferdy Sambo ke Polres Jakarta Selatan. Selain itu, Polri juga menghentikan kasus dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada E.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, penghentian dua kasus ini usai dilakukan gelar perkara. Gelar perkara dipimpin langsung Kabareskrim Polri.

Hasil gelar perkara menunjukkan, tidak ditemukan fakta percobaan pembunuhan terhadap Bharada E dan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo.

"Kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana," kata Andi, Sabtu (13/8).

[tin]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini