Polri sebut istri terduga pemilik bom di Pasuruan kunci pengungkapan kasus

Senin, 9 Juli 2018 15:15 Reporter : Merdeka
Polri sebut istri terduga pemilik bom di Pasuruan kunci pengungkapan kasus Polisi amankan istri terduga pelaku ledakan di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Polisi mengamankan istri dari terduga pemilik bom yang meledak di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Perempuan itu disebut sebagai kunci pengungkapan kasus, termasuk dalam upaya mengejar suaminya yang kabur usai insiden tersebut.

"Yang jelas istrinya adalah kunci penting bagi terungkapnya kasus ini," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Menurut Iqbal, polisi sudah cukup banyak menerima keterangan dari istri terduga pemilik bom berinisial A itu. Sementara anaknya yang menjadi korban ledakan, masih menjalani perawatan di rumah sakit sambil sesekali menerima kunjungan dari ibunya dengan pendampingan petugas.

"Kita akan proses dan kumpulkan bahan keterangan. Kita akan pastikan apakah istrinya ikut membantu," jelas dia.

Sejauh ini, satu rekan dari A juga telah diamankan polisi. Selain menggali keberadaan temannya yang kabur, dia juga diduga mengetahui sejumlah informasi terkait jaringan kepemilikan bom Pasuruan tersebut.

"Diamankan terkait terduga teroris itu," Iqbal menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini