Polri Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Pedagang Bakso Keliling Terdampak Covid-19

Sabtu, 27 Juni 2020 18:10 Reporter : Merdeka
Polri Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Pedagang Bakso Keliling Terdampak Covid-19 Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suntana. ©istimewa

Merdeka.com - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polri menyalurkan 113 paket sembako bantuan kepada para pedagang bakso keliling yang bermukim di kawasan padat penduduk Jl. Swadaya 1, RT 005/ RW 07, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/6).

Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak masalah ekonomi akibat Covid-19 juga serentak dilakukan di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Rekan-rekan sekalian, kegiatan hari ini berkaitan dengan hari Bhayangkara Polri yang akan dilaksanakan 1 Juli 2020 mendatang. Mudah-mudahan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kita dalam menghadapi suatu persoalan yang ada," kata Wakabaintelkam Polri, Irjen Pol Suntana saat turun langsung memberikan paket sembako kepada pedagang bakso, Sabtu (27/6).

"Mari kita bersama-sama berdoa agar bencana Covid-19 yang melanda kita dapat segera selesai dan kita semua diberikan kekuatan untuk menjalankan dan menjalani hal ini," imbuhnya.

Turut serta hadir mendampingi Direktur Ekonomi Baintelkam Mabes Polri Brigjen Pol Bayu Wisnumurti, Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Koorlantas Kombes Pol Tulus Pamoji, Wakapolsek Metro Menteng dan perwakilan warga.

Edi, salah satu penerima Bansos yang terdampak Covid-19, mengaku terpaksa tidak berjualan dikarenakan takut terpapar Covid-19. Ia merupakan pedagang bakso yang telah berjualan dan bermukim di Manggarai selama 20 tahun lebih sejak tahun 1999 serta memiliki 4 orang anak.

Bantuan sembako dari Polri disambut Edi dengan rasa syukur karena dapat meringankan beban keluarganya.

"Dengan adanya bantuan HUT Bhayangkara ini Alhamdulillah, dapat meringankan beban saya. Dan apa yang diberikan bapak-bapak Polisi Bhayangkara bisa mendapat barokah untuk semua. Terima kasih kepada HUT Bhayangkara ke-74. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada kami dan rekan-rekan pedagang bakso menjadikan barokah untuk Bhayangkara dan pedagang bakso semuanya," ucap Edi. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini