Polri Mengaku Tak Temukan Harun Masiku di Gowa Sulsel

Selasa, 21 Januari 2020 12:50 Reporter : Merdeka
Polri Mengaku Tak Temukan Harun Masiku di Gowa Sulsel Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono. ©2019 Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya telah menelusuri keberadaan Politikus PDIP Harun Masiku, tersangka kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, di kediaman sang istri di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Anggota Polri sudah ke sana melihat bahwa yang bersangkutan belum ada di sana," tutur Argo di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/1).

Argo memastikan pihaknya akan turut membantu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari Harun Masiku.

"Sekarang masih kita cari, kita masih bekerja," jelas Argo.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan terus mencari keberadaan Politikus PDIP Harun Masiku. Tersangka kasus dugaan suap terhadap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Firli menyatakan akan menelusurinya dugaan Harun yang bersembunyi kediaman sang istri di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Terima kasih informasi dari rekan-rekan, kita akan telusuri. Sampai sana kita akan telusuri, kita akan terima apapun informasinya dan tentu akan kita lakukan kroscek atas kebenaran seluruh informasi," ujar Firli.

Terkait dengan tangkapan layar mengenai kembalinya Harun dari Singapura pada 7 Januari 2020, Firli mengaku akan mendalami informasi tersebut. "Itu informasi kita tampung semua, dan itu tindak lanjut yang harus dilakukan oleh tim penyidik kita," kata Firli.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Firli Bahuri memastikan status Politikus PDIP Harun Masiku sudah menjadi buron, alias masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Sudah (Harun Masiku) sudah (menjadi DPO), belum lama," ujar Firli di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Firli memastikan pihaknya sudah meminta Polri untuk menerbitkan surat DPO terhadap tersangka Harun Masiku.

"Saya enggak tahu persis, tapi yang pasti itu sudah (berkirim surat ke Polri)," kata dia.

Firli pun meminta kepada maayarakat untuk ikut aktif memberikan informasi keberadaan Harun. Firli menyebut, setiap informasi yang diterima KPK terkait keberadaan Harun akan ditindaklanjuti.

"Kita akan telusuri, kita akan terima apa pun informasinya. Kita akan kroscek atas kebenaran seluruh informasi, yang pasti kami akan sungguh-sungguh, berharap sumbangsih, informasi dari seluruh anak bangsa," kata Firli. [ray]

Baca juga:
KPK Ingatkan Pihak yang Sembunyikan Harun Masiku Bisa Diancam Pidana
KPK akan Telusuri Harun Masiku di Kediaman Istrinya di Gowa Sulawesi Selatan
Ketua KPK: Harun Masiku Sudah Menjadi DPO
Kejanggalan-kejanggalan di Seputar Kasus Suap Politikus PDIP Harun Masiku
PDIP Disebut Sembunyikan Harun Masiku, Ini Jawaban Puan Maharani

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini