Polri: Mbah Moen Sosok Kiai NU Berjiwa Nasionalisme Tinggi

Selasa, 6 Agustus 2019 11:39 Reporter : Nur Habibie
Polri: Mbah Moen Sosok Kiai NU Berjiwa Nasionalisme Tinggi Jenazah mbah moen dibawa ambulans. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Kiai Maimun Zubair telah wafat di Makkah al Mukaromah. Ulama besar yang akrab disapa Mbah Moen ini, meninggal usai melaksanakan Salat Subuh.

Dengan meninggalnya Mbah Moen, Polri pun mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkannya.

"Atas nama Polri mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kiai Haji Maimun Zubair. Kami mendoakan semoga arwah beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

Menurutnya, Mbah Moen dikenal mempunyai jiwa nasionalisme yang sangat tinggi. "Beliau adalah sosok kiai NU yang memiliki jiwa nasionalisme yang sangat tinggi. Semangatnya luar biasa, saat saya ke sana dengan Panglima TNI, saat kegiatan kirab budaya, beliau begitu bersemangat," ujarnya.

Semangat Mbah Moen bisa lebih dilihat jika membicarakan Pancasila dan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Apalagi jika berbicara mengenai Pancasila dan NKRI baik di ponpes maupun saat di kediaman beliau. Beliau adalah sosok yang sangat dekat dengan santri-santrinya," pungkasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini