Polri: Masyarakat Tidak Punya Keterampilan Khusus Diharapkan Tak ke Jakarta

Sabtu, 23 Mei 2020 16:53 Reporter : Merdeka
Polri: Masyarakat Tidak Punya Keterampilan Khusus Diharapkan Tak ke Jakarta Arus Balik Padati Tol Cikampek. ©2019 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Polri: Masyarakat Tidak Punya Keterampilan Khusus Diharapkan Tak ke Jakarta

Kepolisian sudah menyiapkan strategi menyambut arus balik setelah Lebaran. Salah satunya dengan membuat penyekatan-penyekatan di sejumlah titik.

"Kita lakukan penyekatan arus balik, artinya masyarakat yang tidak punya keterampilan khusus atau keahlian, diharapkan tidak ke Jakarta. Karena kita dalam kondisi pandemi dan PSBB Jakarta juga sudah diperpanjang sampai 4 Juni," tutur Kadiv Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Kantor Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (23/5).

Menurut Argo, titik penyekatan arus balik sudah disebar di setiap ruas jalan mengarah ke Jakarta. Di Polda Jawa Timur misalnya, ada penyekatan antar tol di wilayah Sragen, yakni KM 679.000.

"Juga ada di arteri, ada tujuh di Tuban, Situbondo, Cemoro Sewu, sampai Ngawi, Sragen. Ada juga penyekatan antar kota, di Pantura ada delapan, di jalur tengah ada sembilan, dan selatan ada enam," jelas dia.

Kemudian di Jawa Tengah, penyekatan dilakukan di Exit Tol Sragen KM 528 dan Gate Tol Banyumanik KM 421. Untuk jalur arteri, ada di empat daerah yakni Rembang, Blora, Wonogiri, dan Sragen. Sementara untuk penyekatan arus balik antar kota ada 10 titik.

Selanjutnya Polda Jawa Barat, sambung Argo, penyekatan dilakukan di tol lima kota yaitu Tegal Karang, Plumbon, Ciperna Timur, Kanci, dan Cileduk, yang merupakan indikator GT Palimanan Utama. Sementara untuk jalur tol indikator Cikarang Utama ada lima lokasi dan GT Kalimata tiga lokasi penyekatan.

"Di Japek ada tiga itu di KM 47. Sedang di arteri ada di Sukabumi, Cirebon, Kuningan, Banjar, Ciamis. Untuk Polda Banten ada sembilan lokasi penyekatan arus balik," jelas Argo.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Arus Mudik
  3. Covid 19
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini