Polri: Masih Kurang 9 Keluarga Korban Sriwijaya Air Belum Menyerahkan Sampel DNA

Rabu, 13 Januari 2021 10:42 Reporter : Merdeka
Polri: Masih Kurang 9 Keluarga Korban Sriwijaya Air Belum Menyerahkan Sampel DNA Konferensi pers terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyatakan, sampel DNA Ante Mortem dari keluarga korban SJ 182 hampir lengkap. Dari total manifes 62 orang, tercatat tinggal 9 sampel DNA keluarga yang belum diserahkan sebagai data Ante Mortem.

"Jadi belum semua, masih kurang 9 keluarga yang belum menyampaikan sampel DNA," kata Rusdi dalam jumpa pers di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

Rusdi berharap kepada 9 keluarga yang belum menyampaikan sampel DNA segera untuk melapor ke pos ante mortem dan memberikan sampelnya.

"Jadi kami berharap bisa memberikan sampelnya," jelas Rusdi.

Sebagai informasi, data teranyar terkait DNA hari ini, Rabu (13/1) hingga pukul 09.00 WIB hari ini, telah diterima sebanyak 112 sampel DNA. Sementara itu, untuk kantong jenazah terkumpul 137 kantong jenazah.

"Nantinya kedua hal ini, sampel DNA keluarga dan temuan kantong jenazah akan dilakukan identifikasi, verifikasi dan validasi daripada data yang dilaksanakan dengan keakuratan, ketelitian sehingga betul-betul hasil identifikasi dapat dipertanggung jawabkan," Rusdi menandasi.

Reporter: M Radityo [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini