Polri: Kalau Mengawasi Orang Makan di 1.000 Warung, Polisi Lama-lama Habis

Selasa, 27 Juli 2021 20:12 Reporter : Nur Habibie
Polri: Kalau Mengawasi Orang Makan di 1.000 Warung, Polisi Lama-lama Habis Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. ©Antara

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam Inmendagri berharap Satpol PP dan bantuan TNI-Polri dalam pengawasan pembatasan waktu makan pengunjung maksimal 20 menit di warung atau tempat makan sejenis pada daerah PPKM Level 4.

"Emang selama ini kita enggak ngawasin? Masa polisi mengawasi orang makan. Kita masih terus melakukan operasi yustisi, kegiatan patroli woro-woro kepada masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (27/7).

Yusri menambahkan, personel polisi akan habis jika fokus mengawasi orang yang makan di warung tersebut.

"Kalau kamu bilang ngawasin, kalau warungnya ada 1.000, terus polisi TNI seribu-seribunya nungguin orang makan, satu dua menit, lima menit apa enggak cukup. Polisi abis semua lama-lama, kita lakukan," sambungnya.

Dia berharap, kepada para penjual dan pembeli bisa taat dengan aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Karena, dengan adanya kesadaran dari masyarakat merupakan salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid.

"Cuma kita imbau, aturan kan sudah diinikan. Teknis seperti apa, kita mengharapkan teman-teman yang memang dibolehkan itu bisa taat juga, bisa menegur dia punya konsumen, pelanggannya mengingatkan, kan gitu," ungkapnya.

"Jadi sama-sama kita sinergitas antara masyarakat, aparat, pemerintah daerah. Ini upaya kalau sudah sinergi bersama-sama berkolaborasi memutus mata rantai dengan niatan kita sama-sama semuanya insya Allah akan selesai," tambahnya. [ded]

Baca juga:
Banyak Pelanggaran, Satpol PP Depok Akui Sulit Awasi Aturan Makan 20 Menit
Suasana Pusat Perbelanjaan Gelap Gulita Karena Terdampak PPKM Level 4
Kemenhub Siapkan Aturan Perjalanan Orang di Masa PPKM Level 3-4
Wagub DKI: Aturan Dine In Maksimal 20 Menit Untuk Antisipasi Penularan Covid-19
Satgas Covid-19 Tegaskan Pasar Tanah Abang Boleh Beroperasi Saat PPKM Level 4
Wagub DKI Sebut Tak Siagakan Petugas di Warung Makan Soal Aturan Dine In 20 Menit

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini