Polri jamin Ujian Nasional berbasis komputer berjalan aman

Senin, 13 April 2015 14:02 Reporter : Muhammad Sholeh
Polri jamin Ujian Nasional berbasis komputer berjalan aman Ujian Nasional 2015. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ujian Nasional berbasis komputer tingkat SMK bakal dilangsungkan pada 13 April sampai 16 April dan SMA pada 20 April sampai 21 April 2015. Polri memastikan bila pelaksanaan Ujian Nasional berjalan dengan aman dan lancar.

"Itu kan rutin tiap tahun dilaksanakan, enggak ada masalah, hanya persoalannya kan sekarang sudah ada yang menggunakan komputer ujiannya, dan sebagian masih manual," kata Wakil Kepala Polri Komjen Badroddin Haiti kepada wartawan di Puspitek, Serpong, Banten, Senin (13/4).

Badroddin mengaku, sejauh ini belum ada laporan persoalan dari berbagai daerah mengenai proses pelaksanaan Ujian Nasional. "Sampai sekarang belum ada laporan, aman," ucapnya.

Untuk teknis pengamanannya, Badroddin menambahkan, tidak ada yang berbeda dengan pengamanan Ujian Nasional tahun-tahun sebelumnya. Polisi hanya sebatas memberikan bantuan pengamanan di luar ruang diselenggarakannya Ujian Nasional.

"Jadi pengamanannya masih seperti yang lalu. Kami berfokus pada naskah ujian. Itu aja, kami juga tidak ikut mengawasi ujian, kami hanya di luar saja," tutupnya. [efd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini