Polri dan Kementan pelototi harga pangan jelang Natal dan akhir tahun

Kamis, 7 Desember 2017 16:48 Reporter : Nur Habibie
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. ©2017 Merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Polri terus melakukan persiapan pengamanan menjelang perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru 2017. Salah satu antisipasi yang dilakukan Polri terkait stabilitas harga bahan pokok.

"Saya tadi rapat masalah kesiapan bahan pangan dengan Kementerian pertanian, nanti hari Senin dilanjutin Menteri mau video conference dengan seluruh pejabat Polri," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).

Pertemuan melalui video conference yang akan dilakukan Kementerian Pertanian kepada jajaran Polri untuk melakukan pengamanan stabilitas harga bahan pokok. Polri memastikan siap melakukan pengamanan mulai dari antisipasi aksi teror, kemacetan akibat libur panjang hingga menjaga stabilitas harga pangan.

"Diharapkan harga-harga tidak bergejolak, karena stok pangan cukup. Hanya mungkin karena ada cuaca yang kurang bersahabat maka distribusinya agak terganggu tetapi diharapkan tidak terlalu mengganggu," ujar Setyo.

Menurut Setyo, Polri akan melakukan pengamanan terhadap jalur-jalur pengiriman bahan pangan atau pokok. Oleh karena itu, Polri akan melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) ikut melakukan pengamanan pangan mencegah mafia harga pangan.

"Kita mengamankan jalur distribusi, jangan sampai terganggu ada beberapa hal misal jalannya terganggu, tapi juga jangan sampai terganggu karena ada yang main-main. Jadi Satgas pusat, Pemda dan dan Polres siap untuk mengantisipasi masalah pangan," tandasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.