Polri bentuk tim kaji wacana pembentukan Densus Antikorupsi

Senin, 21 Oktober 2013 11:33 Reporter : Agib Tanjung
Polri bentuk tim kaji wacana pembentukan Densus Antikorupsi gedung Mabes POLRI. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polri memutuskan membentuk tim khusus untuk mengkaji acara pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Antikorupsi. Tim akan melihat dan mengkaji sepenting apa keberadaan Densus Antikorupsi ini.

"Itu sudah dibahas di Polri. Sudah dibentuk tim dari staf Mabes Polri," kata Kepala Baharkam Polri, Komjen Pol Badrodin Haiti, di sela-sela Seminar Sespimti 'Kepemimpinan Nasional dan Keamanan dalam Negeri' di Sumba Room, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Secara pribadi, Jenderal bintang tiga ini belum bisa menyetujui tentang wacana pembentukan Densus Antikorupsi tersebut. Sebab, menurutnya tim tersebut sama sekali belum dirumuskan.

"Nanti dirumuskan setelah dibahas, bentuknya seperti apa, mekanismenya seperti apa, kita masih belum bisa menyimpulkan seperti apa itu nanti," ujarnya.

"Itu adanya di bawah Kapolri. Bisa saja seperti itu, di bawah Kabareskrim juga bisa. Bagaimana bentuknya kan tidak semudah itu dibentuk," paparnya.

Densus Antikorupsi ini ramai dibicarakan saat fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Sutarman di Komisi III DPR beberapa waktu lalu. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini