Polri Akui Masih Tangani Hoaks yang Mengganggu Warga di Papua

Selasa, 5 November 2019 13:52 Reporter : Merdeka
Polri Akui Masih Tangani Hoaks yang Mengganggu Warga di Papua Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. ©2017 Merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyampaikan, kondisi sejumlah wilayah Papua yang sebelumnya sempat rusuh kini telah kondusif. Geliat perekonomian berangsur pulih di tengah berita bohong alias hoaks yang masih saja aktif tersebar.

"Aktivitas ekonomi sudah jalan. Ada hoaks yang mempengaruhi masih ada dan terus kami tangani," tutur Paulus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Paulus menyebut, pihaknya terus mengungkap sejumlah kasus perwilayahan yang melibatkan kelompok-kelompok pelaku tindak kekerasan terhadap warga. Termasuk juga aktor penyebaran berita hoaks.

"Kita tangkap dan ungkap. Artinya setop lah memberikan pemberitaan membohongi rakyat, mengintimidasi rakyat, baik kekerasan-kekerasan. Kita mau hidup nyaman. Kami dari aparat siang malam membantu," jelas dia.

Pasalnya, berbagai kisruh kerusuhan yang terjadi tentunya sangat merugikan masyarakat secara luas.

"Misal Wamena 465 ruko yang dibakar, berapa itu? Itu baru ruko belum rumah, kendaraan roda empat dan dua, tempat usaha dan lain-lain. Jadi cukup besar," Paulus menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini