Polresta Tangerang Amankan Belasan Orang Hendak ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei

Rabu, 22 Mei 2019 11:09 Reporter : Kirom
Polresta Tangerang Amankan Belasan Orang Hendak ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei Polresta Tangerang amankan sejumlah orang hendak ke Jakarta. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sedikitnya belasan penumpang kereta rel listrik (KRL) jurusan Rangkas Bitung-Tanah Abang, diamankan Polisi Polresta Tangerang, Rabu (22/5) di stasiun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Belasan penumpang yang diperiksa di area pintu masuk stasiun Tigaraksa dan di dalam kereta itu, didapati membawa senjata tajam.

"Dipastikan belasan orang, diamankan ini hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi. Kami amankan mereka karena membawa senjata tajam," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Rabu (22/5), di Stasiun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Selain membawa senjata tajam, ujar Sabilul, belasan penumpang itu juga kedapatan membawa beberapa buah pasta gigi. Penumpang yang membawa odol itu, mengaku sebagai persiapan andai polisi menembakkan gas air mata.

"Belasan orang itu juga mengakui bahwa mereka hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi di Gedung KPU," terang Sabilul.

Sabilul belum dapat memastikan dari mana belasan orang itu berasal. Pasalnya, kata dia, belasan orang itu tidak melengkapi diri dengan kartu identitas. Untuk kepentingan penyelidikan, kata dia, belasan orang itu pun diamankan.

"Kami bawa mereka ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini