Polresta Surakarta Sumbang Korban Tsunami Rp 61.963.000 Hasil Saweran

Rabu, 2 Januari 2019 10:36 Reporter : Merdeka
Polresta Surakarta Sumbang Korban Tsunami Rp 61.963.000 Hasil Saweran Personel Polresta Surakarta Saweran untuk Korban Tsunami Banten. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bencana tsunami Selat Sunda dan pesisir Lampung masih menyisakan duka mendalam. Untuk membantu meringankan beban para korban, Polresta Surakarta melakukan penggalangan dana secara spontan. Aksi saweran itu dilakukan usai apel penutupan Operasi Lilin Candi di halaman Mapolresta, Jalan Adi Sucipto, Manahan, Rabu (2/1).

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, mengatakan, dari pengumpulan donasi tersebut, diperoleh dana sebesar Rp 61.963.000. Selanjutnya dana tersebut akan diserahkan untuk korban bencana melalui koordinasi dengan Polda Jawa Tengah.

"Ini hanya kegiatan spontanitas saja setelah apel pasukan penutupan Operasi Lilin Candi 2018. Kita hanya sedikit berbagi untuk meringankan beban kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam tsunami di Banten dan Lampung," ujar Kapolresta.

Ribut Hari Wibowo menambahkan, pihaknya hanya memberikan penekanan kepada anggotanya agar ikut meringankan beban para korban.

"Saya mengajak para anggota untuk mau menyisihkan sedikit rizki kita untuk sedekah. Dana terkumpul sebanyak Rp 61.963.000. Ini belum dari yang anggota polsek-polsek lain," imbuhnya.

Dia berharap ke depan anggotanya makin peduli kepada rekan-rekan atau saudara-saudara yang tertimpa musibah dan memerlukan bantuan. Dana bantuan dari anggota tersebut, kata dia, akan dikumpulkan dan disalurkan melalui Polda Jateng meneruskan ke yang berhak menerima.

Sementara itu terkait pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolresta mengaku berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini, berkat bantuan dari seluruh komponen masyarakat dari instansi terkait.

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru semua lancar, aman. Hingga Selasa kemarin, tidak ditemukan pelanggaran atau kejadian yang berarti," katanya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini