Polresta Pekanbaru Dituding Minta Rp40 Juta, Pertandingan PSPS vs Kelantan FC Batal

Rabu, 13 Juli 2022 14:05 Reporter : Abdullah Sani
Polresta Pekanbaru Dituding Minta Rp40 Juta, Pertandingan PSPS vs Kelantan FC Batal Laga PSPS Riau lawan Kelantan FC terpaksa dibatalkan menjelang pertandingan. ©2022 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Pertandingan persahabatan antara PSPS Riau melawan klub asal Malaysia, Kelantan FC, di Stadion Utama Riau dibatalkan menjelang pertandingan pada Selasa (12/7). Pihak PSPS Riau melalui akun resmi instagramnya @pspsriau menyatakan pembatalan itu karena pihak Polresta meminta uang pengamanan sebesar Rp40 juta.

"Polresta Pekanbaru meminta Rp40 juta untuk biaya keamanan pertandingan sepakbola antara PSPS Riau dan Kelantan FC," tulis akun Instagram @pspsriau.

Dalam postingan itu dijelaskan bahwa pihak Polresta Pekanbaru meminta PSPS Pekanbaru menghadap. Mereka diminta untuk menyelesaikan uang keamanan Rp40 juta.

Ditulis pula permintaan uang Rp40 juta itu terjadi sebelum laga. Padahal, PSPS Pekanbaru sudah mendapat izin keamanan untuk menyelenggarakan pertandingan uji coba itu pada 8 Juli 2022.

2 dari 2 halaman

Polresta Pekanbaru Membantah

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto membantah tuduhan yang diunggah akun Instagram resmi @pspsriau. "Tidak ada seperti yang disebutkan dalam tulisan tersebut (postingan pernyataan PSPS Riau di akun IG)," kata Henky, Rabu (13/7).

Menurut Henky, manajemen PSPS Riau baru menjelaskan kegiatan pertandingan Selasa (12/7) pagi. Penjelasan itu diberikan setelah manajemen dipanggil.

"Mereka baru menjelaskan kegiatan pertandingan tadi pagi di Polresta kepada Kabagops. Itu pun setelah dipanggil Kabagops baru datang ke Polresta," kata Hengki.

Henky menyebutkan, terkait pengurusan izin pertandingan PSPS Riau melawan Kelantan FC seharusnya diurus manajemen PSPS Riau satu pekan sebelum pertandingan dimulai.

"Semestinya sesuai ketentuan dalam surat izinnya 7x24 jam sebelum pertandingan telah menjelaskan rencana kegiatan pertandingan tersebut, sehingga Polresta tidak terkesan didadak untuk kesiapan pengamanan," kata Henky. [yan]

Baca juga:
Jadi Tersangka Pungli Sertifikasi Tanah, 4 Eks Perangkat Desa di Tangerang Ditahan
Video Dugaan Pungli di Terminal Tirtonadi Viral di TikTok, Ini Kata Gibran
Menteri Hadi Wanti-Wanti Anak Buah: Saya Tak Segan Copot Kepala Kantor Pertanahan
Satgas Pungli RI: Per Mei 2022, Ada 323 Bupati-Wali Kota Ditangkap Akibat Korupsi
Rusak Pos Retribusi Tiket Masuk Objek Wisata, Nelayan di Sukabumi Ditangkap Polisi
Viral Tiket Masuk Pantai Bandulu Anyer Rp80.000, Ini Penjelasan Polisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini