Polres Tangerang Kota Kembali Aktifkan Pos Penyekatan di Perbatasan saat Natal

Rabu, 1 Desember 2021 00:32 Reporter : Kirom
Polres Tangerang Kota Kembali Aktifkan Pos Penyekatan di Perbatasan saat Natal Antrean kendaraan di pos penyekatan Ciputat. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota, kembali akan mengaktifkan posko check point yang sebelumnya diterapkan dalam menghalau masa pemudik lebaran pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Hal itu, menyusul akan diberlakukannya PPKM level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

"Iya kita kembali kepada posko-posko yang lalu-lalu, kita kembali kesitu untuk melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat," terang Kapolres Metro Tangerang, Kombes Deonijiu De Fatima, Selasa (30/11).

Kapolres menegaskan, berdasarkan hasil rapat Forkopimda Kota Tangerang, yang digelar sebelumnya. Memastikan adanya pembatasan aktivitas kegiatan masyarakat, pada periode natal sejak 24 Desember 2021 dan tahun baru 2022 mendatang.

"PPKM level 3 seiring berjalannya waktu, untuk masuk nataru ini. Dari kebijakan pemerintah untuk level 3 ini ada kebijakan pembatasan-pembatasan, nanti akan kita laksanakan. Baik itu pengetatan maupun tempat hiburan yang akan kita batasi pergerakan masyarakat," ucap dia.

Dia menerangkan, pihak Kepolisian resor Metro Tangerang, dibantu 12 kantor Polsek se Polres Metro Tangerang, juga tengah meningkatkan capaian vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang. Hingga akhir tahun capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang, mampu di atas 90 persen.

"Diupayakan sesuai dengan perintah bapak Kapolri, sebelum masuk nataru, seluruh masyarakat mendapat vaksin dosis kedua mencapai 90 persen," kata Deonijiu. [rhm]

Baca juga:
Cegah Aksi Pencopetan, Terminal Kalideres Bakal Dijaga Polisi Berpakaian Preman
Pelaku Perjalanan Domestik saat Nataru Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin-Bebas Covid
Hadapi Nataru, Polri Buat Pos Penyekatan & Terapkan Ganjil Genap di Tempat Wisata
Intelijen Polri Beberkan Kerawanan Gangguan Keamanan Nataru 2021
Cegah Penyelundupan Jelang Nataru, Polisi Lakukan Pengetatan di Pelabuhan Gilimanuk
Naik Pesawat di Libur Natal dan Tahun Baru Wajib Tes PCR Jika Baru Sekali Vaksin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini