Polres Kukar Bekuk Dua Pencuri Motor yang Kerap Beraksi di Waktu Subuh

Rabu, 17 Juli 2019 12:00 Reporter : Saud Rosadi
Polres Kukar Bekuk Dua Pencuri Motor yang Kerap Beraksi di Waktu Subuh Dua pelaku curanmor di Kutai Kartanegara. ©2019 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Polres Kutai Kartanegara meringkus 2 pelaku curanmor warga Samarinda, Ardiansyah (54) dan Hairil (38), Selasa (16/7) malam. Dari keduanya, polisi menyita 8 motor curian. Dari sederetan aksi pencurian motor di Kukar, semua dilakukan kedua pelaku di waktu subuh dengan cara menggotong motor curian ke dalam mobil.

Sepak terjang Amang dan Hairil terbongkar, setelah warga melihat dan mengingat ciri mobil yang digunakan keduanya, saat beraksi mengangkut motor curian di Kutai Kartanegara.

"Kami tangkap malam tadi, kami bawa langsung ke Polres. Sebelumnya kami temukan mobil yang diduga digunakan, kami ikuti sampai Samarinda," kata Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara AKP Damus Asa, di Tenggarong, Rabu (17/7).

Damus menerangkan, kedua pelaku dibekuk di 2 lokasi berbeda di amarinda. Ardiansyah ditangkap di kawasan Jalan Slamet Riyadi, sementara Hairil dibekuk di kawasan Jalan Pangeran Antasari. Kepolisian juga motor menyita hasil curian kedua pelaku.

"Mobil Daihatsu Xenia yang digunakan untuk mengangkut motor-motor curian, berikut 8 motor curian kedua pelaku, kita amankan sebagai barang bukti," ungkap Damus.

"Jadi, meskipun motor dikunci stang, dirantai, para pelaku ini mengangkat motor sasaran ke dalam mobil. Itu semua mereka lakukan di waktu subuh. Jadi, saat warga pergi salat Subuh di masjid," terang Damus.

Dari penyelidikan dan penyidikan sementara, kedua pelaku yang kini ditahan di sel Polres Kukar, terlibat aksi pencurian motor di sejumlah wilayah di Kukar. Seperti di kawasan Tenggarong, Sebulu serta Tenggarong Seberang.

"Memang, awalnya warga melapor maraknya aksi curanmor setiap subuh. Tim kemudian saya perintahkan melakukan penyelidikan di lapangan. Keduanya masih kami periksa di kantor," pungkas Damus. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Curanmor
  2. Pencurian
  3. Kutai Kartanegara
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini