Polres Jaksel Panggil Pemilik Kafe Lokasi Bentrok Jakmania-Suporter PSM Makassar

Rabu, 7 Agustus 2019 11:44 Reporter : Merdeka
Polres Jaksel Panggil Pemilik Kafe Lokasi Bentrok Jakmania-Suporter PSM Makassar TKP Bentrok Jakmania dan Suporter PSM di Tebet. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Jakarta Selatan memanggil pemilik kafe Komandan, lokasi terjadinya bentrok antara Jakmania dan suporter PSM Makassar, Selasa (6/8) malam. Bentrokan pecah usai gelaran final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Ya nanti kita minta keterangan mereka kenapa tak beri tahu ke kita," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar saat dikonfirmasi, Rabu (7/8).

Keterangan sementara, kata Indra, pengelola kafe menyebut pada awalnya suporter yang datang menonton hanya sedikit. Namun, seiring berjalannya pertandingan, jumlah penonton terus bertambah.

"Sementara kata mereka yang nonton awalnya cuma sedikit, tapi yang datang melebihi ekspektasi," katanya.

TKP Dipasang Garis Polisi

Sementara itu lokasi pecahnya bentrok kini dipasang garis polisi. Pantauan di lokasi garis polisi telah dibentangkan, dan sisa-sisa bentrokan seperti kerikil yang berserakan, pecahan kaca, masih berhamburan.

"Ya steril, pemeriksaan lanjutan," kata Indra saat dihubungi Liputan6.com.

Sterilisasi di Tempat Kejadian Perkara atau TKP, dikatakan Kombes Indra, belum dapat diperkirakan sampai kapan. Kendati, bila tim penyidik merasa cukup mendapat keterangan maka kafe dapat segera dioprasionalkan kembali.

"Ya itu tergantung tim di lapangan nanti, kalau sudah cukup, sore mungkin sudah bisa dibuka kembali," jelas dia.

Sejauh ini, polisi masih melakukan pendalaman dan belum menahan siapa pun dalam insiden terkait. Lebih lanjut, polisi baru akan meminta keterangan terhadap pemilik resto dan panitia penyelenggara acara.

"Belum ada yang kami amankan sejauh ini," katanya.

Sebagai informasi, sejumlah orang diduga suporter Persija Jakarta atau Jakmania dan pendukung PSM Makassar terjadi bentrok di depan kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa sore (6/8) sekitar pukul 18.00 Wib.

Menurut informasi dihimpun, bentrok ini bermula saat pendukung PSM Makassar mengadakan nobar pertandingan bola antara PSM melawan Persija Jakarta di lokasi kejadian. Pertandingan akhirnya dimenangkan PSM itu mendorong aksi euforia Pendukung PSM dengan berjoget dan bernyanyi.

Tidak lama kemudian datang dari arah seberang jalan diduga Jakmania yang melihat pendukung PSM yang tengah asyik merayakan kemenangan. Diduga tidak terima, sekelompok diduga Jakmania itu langsung melakukan penyerangan.

Reporter: Muhammad Radityo, Ronald [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini