Polres Bogor Ungkap 40 Kasus Narkoba, Tangkap 53 Orang

Jumat, 6 Desember 2019 15:05 Reporter : Rasyid Ali
Polres Bogor Ungkap 40 Kasus Narkoba, Tangkap 53 Orang rilis narkoba di polres bogor. ©2019 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Polres Bogor mengungkap 40 kasus narkotika dalam kurun waktu 10 hari. Polisi menetapkan 53 orang sebagai tersangka, yang bertindak sebagai pengedar dan bandar, beserta barang bukti 100 gram sabu-sabu, 1 kilogram ganja dan obat-obatan terlarang.

"Ganja paling banyak. Sabu walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, tetap akan kita kembangkan, untuk mencari bandar yang lebih besar," kata Kapolres Bogor, AKBP M Joni, Jumat (6/12)

Kata Joni, 53 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, satu di antaranya merupakan seorang perempuan berinisial NO yang ditangkap di wilayah Kecamatan Cileungsi dengan barang bukti narkotika jenis sabu.

Joni menjelaskan, pangsa pasar mereka mulai dari kalangan pelajar hingga pekerja. "Ada sindikat juga dalam pengungkapan ini, namun untuk pengungkapan selanjutnya kita butuh barang bukti yang cukup, supaya mengarah kepada sindikat yang lainnya," kata dia.

Joni menegaskan, 53 orang ini dikenakan Pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," katanya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Bogor
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini