Politisi PDIP soal Aksi 22 Mei: Ada Tokoh Sengaja Lakukan Pengumpulan Massa

Senin, 20 Mei 2019 14:20 Reporter : Sania Mashabi
Politisi PDIP soal Aksi 22 Mei: Ada Tokoh Sengaja Lakukan Pengumpulan Massa Fotoilustrasi demo. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari menduga ada pihak yang sengaja menggerakan massa untuk ikut aksi 22 Mei. Salah satunya Politikus Partai Berkarya Siti Hediati Haryadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto.

"Ini ramai sekali dan dari luar kota banyak. Iya dari sosmed yang munculkan memang ada mobilisasi. Bahkan tokoh Mbak Titiek saja malah menyuruh untuk datang, jangan khawatir," kata Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5).

Eva mengatakan upaya mobilisasi massa memang ada dan datang dengan berbagai bentuk, misalnya dengan embel-embel tur jihad.

"Upaya mobilisasi ada. Ada tokoh yang memang dengan sengaja melakukan pengumpulan massa. Walaupun tokohnya itu tidak bertanggung jawab dalam keamanan. Hanya inisiasi saja. Tak fair," ungkapnya.

Lanjutnya mobilisasi ini tak bisa lagi dihindari. Karena itu, dia mengimbau aparat Ke polisian bisa membantu pengamanan dengan baik.

"Kami meminta supaya percaya kepada polisi. Dan kemudian percaya bahwa Polisi bisa menyelamatkan," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Demo 22 Mei
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini