Politisi NasDem: Mestinya dari Awal TNI-Polri Dilibatkan Disiplinkan Masyarakat

Rabu, 27 Mei 2020 08:08 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Politisi NasDem: Mestinya dari Awal TNI-Polri Dilibatkan Disiplinkan Masyarakat 62 Pemuda di Malang Dijemur Usai Terjaring Razia. ©2020 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Personel TNI-Polri diterjunkan untuk melakukan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Anggota DPR Fraksi Partai NasDem, Willy Aditya mendukung hal tersebut dan menilai, mestinya dari awal hal itu diterapkan.

"Malah bagus. Semestinya sedari awal hal semacam ini diterapkan. Dengan demikian tingkat kepatuhan dan kedisiplinan akan semakin terjamin. Asal aparat yang dikerahkan juga benar-benar menjalankan tugasnya. Dengan begitu, tujuan dan target yang dicapai bisa terwujud," kata Willy kepada wartawan, Rabu (27/5).

Menurutnya, tepat bila hal ini diterapkan dalam rangka menyongsong kehidupan normal baru. Artinya kehidupan normal yang akan diwujudkan tidak asal, melainkan ada tujuannya agar masyarakat punya kesadaran dan perilaku baru.

"Yakni kesadaran dan kedisiplinan untuk senantiasa menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19. Ya menggunakan masker jika keluar rumah; selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan seterusnya," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Menurut Willy aparat di lapangan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini