Politikus PDIP Nilai Wapres Ma'ruf Amin Tidak Perlu Temui Rizieq

Sabtu, 21 November 2020 14:57 Reporter : Ahda Bayhaqi
Politikus PDIP Nilai Wapres Ma'ruf Amin Tidak Perlu Temui Rizieq TB Hasanuddin. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus PDIP TB Hasanuddin menilai, Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebaiknya tidak perlu menemui pimpinan FPI Rizieq Shihab. Alasannya karena situasi yang tidak pas.

"Rencana Wapres Ma'ruf Amin meski baru dari pernyataan juru bicaranya untuk menemui Rizieq Shihab sebaiknya ditunda. Wapres tidak perlu menemui Rizieq dulu karena kurang pas situasinya," kata Hasanuddin melalui pesan singkat, Sabtu (21/11).

Anggota Komisi I DPR ini menilai, persoalan Rizieq Shihab dan FPI sebaiknya diselesaikan dalam ranah penegakan hukum oleh kepolisian. Dia yakin Rizieq akan kooperatif menghadapi masalah hukum.

"Sebaiknya diselesaikan oleh aparat di bawah saja dulu. Ini kan soal hukum yang harus ditegakkan. Serahkan saja kepada aparat di bawah. Lagipula apa yang mau dibahas, kalau islah, islah soal apa? Kalau mau rekonsiliasi, rekonsiliasi soal apa?" ucapnya.

Sementara itu, Hasanuddin mengatakan, Rizieq pun tidak terlihat mau menemui Wapres Ma'ruf Amin.

"Rizieq Shihab juga belum tentu mau ketemu Wapres, kan ngeman-ngemani (menyayangkan,) kalau Wapres yang berinisiatif bertemu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menyampaikan ada gagasan masyarakat untuk mempertemukan Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Mendengar hal itu, menurut Masduki Wapres Ma'ruf menyambut baik.

"Pak Wapres tidak masalah ketemu Habib Rizieq. Beliau welcome," ujar pria karib disapa Cak Duki dalam sambungan daring bersama awak media, Jumat (20/11).

Cak Duki memandang, pertemuan keduanya akan sangat baik sebagai sesuatu yang membawa kebaikan bagi bangsa. Dia pun berharap, terhadap gagasan tersebut konteksnya adalah bagaimana menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

"Jadi tidak lain, tidak bukan konteksnya adalah supaya jadi kebaikan bagi bangsa dan negara. Habib Rizieq seorang muslim, cucu nabi, Wapres seorang ulama. Kalau ulama ketemu ulama kan bagus," yakin Cak Duki. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini