Politikus PAN Minta Pemerintah Gandeng FPI Kampanyekan Protokol Kesehatan

Rabu, 18 November 2020 13:17 Reporter : Yunita Amalia
Politikus PAN Minta Pemerintah Gandeng FPI Kampanyekan Protokol Kesehatan Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Petamburan. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani menyayangkan tebang pilih penegakan hukum terkait keramaian selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jakarta.

Menurut Zita, baik pemerintah pusat ataupun pemerintah Provinsi DKI sama-sama tidak berlaku adil menegakkan prinsip penegakan hukum dalam protokol kesehatan.

“Yang sangat disayangkan hukum yang tebang pilih baik pusat maupun Pemprov," ujar Zita, Rabu (18/11).

Politikus PAN itu mengatakan, ketimbang gaduh dengan saling melempar argumentasi, pemerintah pusat sebaiknya memanfaatkan massa Rizieq Syihab sebagai pendiri Front Pembela Islam (FPI) dengan bekerja sama mengkampanyekan protokol kesehatan.

Pun seharusnya itu dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI yang terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat upaya efektif untuk menghadapi kegiatan satu kelompok yang memiliki jumlah masa sangat banyak.

"Coba pemerintah ajak bicara. Ajak kerja sama. Apa tidak berbalik itu ratusan ribu bahkan jutaan pengikut para habaib yang tadinya berkerumun di jalan justru mengkampanyekan 3M. Ini bad communication. Semua bisa selesai dengan silaturahmi," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Diperiksa Polisi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini