Polisi uji zat perangsang dalam 'permen karet cinta'

Jumat, 8 Februari 2013 19:10 Reporter : Henny Rachma Sari
Polisi uji zat perangsang dalam 'permen karet cinta' permen karet perangsang wanita. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan koordinasi dengan badan Pengawasan Obat dan Makanan terkait temuan sebuah permen karet yang disinyalir mengandung zat-zat tertentu. Pasalnya, diduga efek setelah mengonsumsi permen karet tersebut menyebabkan libido seseorang akan naik.

"Anggota di lapangan sudah melakukan penyelidikan dan mengambil sampel permen tersebut. Lalu kita akan cek di Badan POM," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nugroho Aji, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/2).

Pengujian dilakukan di Badan POM, lanjut Nugroho, dikarenakan pihaknya belum mempunyai alat yang dapat memastikan zat apa yang terkandung di dalam permen karet cinta tersebut.

Nugroho juga mengatakan, satu kotak permen tersebut berisi sekitar 5 hingga 6 buah dan dijual dengan kisaran harga Rp 100.000. "Bentuk permennya juga ada yang cair," jelas Nugroho.

"Saat ini permen tersebut masih dicek di badan POM, kemungkinan hasilnya keluar besok," imbuh Nugroho.

Seperti diberitakan sebelumnya, peredaran permen karet yang merangsang libido wanita masih marak. Padahal Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah membekukan 36 situs online yang menjual permen karet tersebut.

Penelusuran merdeka.com, lewat mesin pencari sangat mudah menemukan toko-toko yang menjual permen karet perangsang libido tersebut. Pembelian juga mudah, tinggal mentransfer uang lewat bank atau bisa juga dengan COD atau cash on delivery alias bayar di tempat saat barang diantar.

Harganya bervariasi, mulai Rp 75.000 hingga Rp 150.000 per kemasan dengan isi lima permen.

"Dijamin bagus gan. Istri jadi bergairah. Cukup dikasih satu," kata Agus, seorang penjual toko perlengkapan Pasutri dalam SMS-nya, Senin (6/2). [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Kecanduan Seks
  2. Permen Karet
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini