Polisi tutup kasus VM perempuan nyaris bugil karena gangguan jiwa

Jumat, 16 Juni 2017 12:12 Reporter : Ronald
Polisi tutup kasus VM perempuan nyaris bugil karena gangguan jiwa Wanita bugil di Taman Sari. ©2017 merdeka.com

Merdeka.com - Pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur telah menyelesaikan pemeriksaan kejiwaan terhadap VM. Wanita nyaris bugil yang menghebohkan dunia maya karena berbelanja tanpa pakaian itu dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan.

"Ya sudah keluar (hasil pemeriksaan). Hasilnya dia menderita skizoafektif dan gangguan kepribadian emosional tak stabil tipe ambang," ujar Kapolsek Tamansari AKBP Erick Frendriz saat dihubungi wartawan, Jumat (16/6).

Berdasarkan Pasal 44 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), seseorang tidak dapat dimintai pertanggungjawaban pidana jika cacat jiwa atau terganggu kejiwaannya karena penyakit. Pihak kepolisian yang semula akan mengenakan UU Pornografi pada VM, akhirnya memutuskan menutup kasus ini.

"Iya, karena 44 tidak bisa kita lanjutkan penyelidikannya. Gangguan jiwa berat soalnya," katanya.

Pihak kepolisian juga telah memulangkan VM ke keluarganya. "Dari Rumah Sakit Polri dibawa ke Polsek tadi pukul 10.15 WIB. Kemudian diserahkan ke keluarga untuk selanjutnya diobati," ucapnya.

Seperti diketahui, foto dan video wanita nyaris bugil itu viral di media sosial. Dia berambut pendek. Ada tato di punggung dan kakinya. Dia tak mengenakan apa pun kecuali celana dalam berwarna hitam. Warga sempat melihat dia turun dari taksi dengan kondisi menangis. Saat berbelanja dia membawa dompet tebal dan menutupi payudaranya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini