Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Tersangka Kecelakaan Beruntun Tol Cipali

Kamis, 27 Juni 2019 17:59 Reporter : Merdeka
Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Tersangka Kecelakaan Beruntun Tol Cipali Kecelakaan di Tol Cipali. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi hingga kini belum memeriksa tersangka kecelakaan beruntun di KM 150 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Amsor. Polisi masih menunggu hasil medis pihak rumah sakit terkait kejiwaan tersangka.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, tersangka saat ini telah dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Sartika Asih di Bandung, Jawa Barat. Rujukan tersebut terjadi karena RS Majalengka tidak memiliki dokter kejiwaan.

"Tersangka sejak kejadian sejak dirawat di Rumah Sakit Plumbon, Cirebon. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Majalengka, setelah kondisi fisiknya agak membaik, maka perlu dilakukan pengecekan atau observasi kejiwaannya di Rumah Sakit Majalengka, karena RS Majalengka tidak memiliki dokter, maka tersangka tersebut dirujuk di RS Bhayangkara Polri Sartika Asih," kata Dedi di Kantor Humas Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

Menurut Dedi, proses pemeriksaan kejiwaan tersangka membutuhkan waktu selama dua minggu. Selain pemeriksaan mental, pihak rumah sakit juga akan memeriksa kesehatan fisik pelaku.

"Kalau sehat dan dapat rekomendasi dari dokter, berarti kasusnya lanjut, apabila dari tes kejiwaannya yang bersangkutan mengalami gangguan, maka penyidik bisa mengeluarkan SP3 (surat perintah pemberhentian penyidikan)," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Kecelakaan maut terjadi Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Senin (17/6) dini hari. Tabrakan beruntun dengan melibatkan Bus Safari, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, serta truk terjadi di KM 150 tol Cipali arah Jakarta. Akibatnya, 12 orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini